Home Negara Prabowo Pilih Sandiaga sebagai Cawapres

Prabowo Pilih Sandiaga sebagai Cawapres

SHARE
article top ad

JAKARTA, MB – Hanya berselang beberapa jam setelah Jokowi mengumumkan diri mencalonkan diri sebagai Capres 2019-2024 dan memilih Makruf Amin sebagai Cawapresnya, Prabowo Subianto juga mengumumkan diri sebagai capres yang akan bertarung melawan Jokowi dengan memilih Sandiaga Uno sebagai Cawapresnya.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Prabowo pukul 23.30 WIB di kediaman Prabowo.  Dukungan ini disetujui pula oleh Partai Amanat Nasional (PAN), PKS, dan Gerindra sendiri.  Sedangkan Partai Demokrat pimpinan SBY pada malam ini tidak menyatakan bergabung dengan Prabowo-Sandiaga.

article inline ad

Di dalam sambutannya Prabowo mengatakan bahwa pengambilan keputusan ini tidaklah mudah. Didampingi oleh petinggi PKS KH Salim Segaff Al Jufriyang sempat digadang-gadang dan diusulkan istima ulama untuk menjadi pendamping Prabowo, dia mengatakan bahwa masalah yang dihadapi bangsa Indonesia antara lain mengalirnya kekayaaan bangsa Indonesia ke luar, masalah kesejahteraan akibat tidak meratanya pembangunan ekonomi,dan juga masalah lainnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengatakan bahwa Sandiaga juga menyatakan akan mundur dari Wakil Gubernur DKI sekaligus mundur dari Partai Gerindra agar dapat diterima oleh seluruh partai koalisi sekaligus sebagai bukti keseriusannya untuk menjadi Cawapres, dan demi membangun Indonesia.

Prabowo didampingi Sandiaga Uno dan juga Amin Rais, serta Presiden PKS Sohibul Iman, menambahkan bahwa mereka akan mendaftarkan pasangan ini ke KPU sehabis sholat Jumat (10/8), dari Masjid Istiqlal Jakarta.

Dalam kesempatan berikutnya Sandiaga Uno secara singkat mohon doa restu kepada masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan melalui pemerintahan yang bersih.

Turut menyampaikan sambutan adalah Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, dan Presiden PKS Sohibul Imam yang menambahkan bahwa keputusan tersebut telah memadukan dua sosok kepemimpinan nasionalis dan ulama.  “Sandiaga Uno adalah sosok santri dan pemimpin yang Islami zaman modern,” kata Sohibul.

Sebagai penutup, Amin Rais dan KH Salim Segaf secara singkat meminta seluruh masyarakat Indonesia memberikan restunya kepada kedua pasangan ini, Prabowo – Sandiaga dengan mengutip sejumlah ayat Al Quran dan takbir.

 

 

article bottom ad