Home Negara Jokowi akhirnya Memilih Maruf Amin sebagai Cawapres

Jokowi akhirnya Memilih Maruf Amin sebagai Cawapres

SHARE
article top ad

JAKARTA, MB – Jokowi akhirnya memutuskan  Prof Dr Kh Ma’ruf Amin sebagai calon wapres untuk mendampinginya pada Pilpres 2019.

Nama tersebut ini muncul menggantikan cawapres yang menguat Mahfud Md.

article inline ad

Presiden Jokowi juga memastikan akan mendaftar sebagai calon presiden peserta Pemilu 2019 ke KPU RI sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (10/8/2018).

Kepastian itu ia sampaikan setelah bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Kantor Wapres RI, Kamis (9/8/2018). Menurut Jokowi, setelah mendaftar sebagai peserta pemilu ia akan segera pergi ke Nusa Tenggara Barat (NTB).

Siapa-siapa saja 10 nama Cawapres Jokowi beberapa waktu lalu.

Beberapa nama di antaranya berasal dari kalangan politisi, yakni Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Gus Romy.

Selain itu, juga ada nama yang berasal dari kalangan ulama, yakni Rais ‘Aam PBNU yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin.

Dari kalangan teknokrat ada nama Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Sementara dari kalangan akademisi ada nama Mahfud MD dan dari kalangan purnawirawan TNI ada nama Jenderal (Purn) Moeldoko.

Lalu, ada nama Chairul Tanjung dari kalangan pengusaha.

article bottom ad