Home Agama Dipertanyakan, Mengapa Peringkat Tanjab Barat di Peringkat Empat MTQ Jambi

Dipertanyakan, Mengapa Peringkat Tanjab Barat di Peringkat Empat MTQ Jambi

SHARE
article top ad

TANJAB BARAT, MB – Kabupaten Tanjab Barat mendapatkan peringkat ke 4 dari seluruh kabupaten di Provinsi Jambi yang mengikuti MTQ. Hal ini mendapat kritikan dan tanda tanya dari berbagai kalangan, mulai dari para Ustad, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Padahal salah satu kori internasional Al – Ustad, H. Abdullah Nuhung berdomisili di Kabupaten Tanjab Barat dan pernah membawa nama baik Kabupaten Tanjab Barat tahun 1996/1997 di Iran, diboyong ke Kabupaten Tanjab Timur untuk menjadi pelatih Tilawah para peserta MTQ.  Jadi wajar saja Kabupaten Tanjab Timur selalu mendapatkan peringkat terbaik, bahkan di MTQ yang baru diselenggakan pada tempo hari, Kabupaten Tanjab Timur mendapat peringkat 1 (juara umum).

article inline ad

Ame Ahmad tokoh pemuda jalan kuburan mengatakan, sangat disayangkan, kenapa ada pelatih yang hebat di kabupaten kita ini tidak dirangkul untuk melatih para peserta MTQ Kabupaten Tanjab Barat.  “Sangat mustahil jika bupati sama sekali tidak mengenal kori internasional ini.

“Seharusnya untuk nama baik Kabupaten Tanjab Barat, berapapun biaya untuk mencari pelatih dan bibit – bibit para kori, Bupati harus usahakan anggaran melalui APBD,” ujar Ame Ahmad.

Di tempat terpisah, Ketua KNPI Kabupaten Tanjab Barat, Supra Yogi mengatakan, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur`an (LPTQ) seharusnya tanggap juga, jangan asal caplok saja, sehingga kita tidak pernah mendapatkan peringkat yang lebih baik lagi. Saya juga curiga, jangan – jangan LPTQ itu bukan orang Kabupaten Tanjab Barat.

Penulis: Arifin

article bottom ad