Home Olahraga Zohri Kini Dibanjiri Hadiah dan Lowongan Pekerjaan

Zohri Kini Dibanjiri Hadiah dan Lowongan Pekerjaan

SHARE
Zohri
article top ad

JAKARTA, MB – Atlet lari asal Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Muhammad Zohri, kini sedang menjadi idola baru di tanah air setelah meraih Juara Dunia lari 100 di Finlandia, Rabu (11/07/2018).  Presiden Jokowi menjanjikan akan memberikan sejumlah hadiah dan berencana mengundangnya ke istana negara.

Presiden juga mengintruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk merenovasi rumahnya di Lombok Utara yang tergolong tidak layak huni.

article inline ad

Selain presiden Jokowi, sejumlah hadiah yang sudah dijanjikan oleh orang-orang yang memberi apresiasi kemenangannya pada lomba lari jarak 100 meter di Finlandia.

Menteri Pemuda dan Olahraga menjanjikan hadiah uang sebesar Rp 250 juta, kemudian Gubernur NTB menjanjikan uang sebesar Rp 200 juta.  Pengacara kondang, Hotman Paris pun tak mau kalah dan menjanjikan memberikan hadiah Rp 100 juta untuk Zohri, yang disampaikannya melalui postingan vlog pribadinya.

Sementara Mendagri Tjahjo Kumolo menjanjikan Zohri masuk Institut Pemerintahan Dalam Negeri, juga Kasad TNI AD Jenderal Mulyono menjanjikan Zohri masuk anggota tentara. Ustadz Adi Hidayat juga menjanjikan hadiah umroh kepada Zohri beserta keluarganya.

Atlet kelahiran 1 Juli 2000 ini mencatat waktu 10,18 detik pada nomor bergengsi lari 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletlik U-20 (di bawah usia 20 tahun) di Finlandia.

Atas prestasinya itu, Zohri menyabet medali emas dan mencatatkan diri sebagai pelari tercepat di dunia jarak 100 meter.

Di Jepang

Sebelumnya, Zohri juga telah menjadi juara 100 meter Asian U20 Championships di Gifu, Jepang (8 Juni 2018) dengan waktu 10,27 dan mencatatkan 10,25 pada Jakarta Asian Games Pre-Tournament di Jakarta (11 Februari 2018).

International Association of Athletics Federations (IAAF) World U20 Championships yang diselenggarakan di Tampere, Finlandia, pada 10-15 Juli 2018, merupakan kejuaran junior atletik dunia untuk usia di bawah 20 tahun.  Kejuaraan Dunia Atletik U-20 itu diikuti 1.462 atlet dari 158 negara.

Zohri yang berulang tahun ke-18 pada 1 Juli lalu, nyaris tidak dapat berangkat ke Finlandia untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Atletik U-20 itu. Hal ini lantaran saat aplikasi visa dia masih belum berusia 18 tahun sehingga memerlukan izin orang tua. Padahal kedua orang tua Zohri telah tiada. Untungnya, pelatih berhasil menjadi penjamin dengan surat dari notaris.

article bottom ad