Home Peristiwa Polisi Tangkap Percuri Perahu Ketek

Polisi Tangkap Percuri Perahu Ketek

SHARE
article top ad

TANJAB BARAT, MB – Polisi Sektor Kecamatan Pengabuan dan Polres Tanjab Barat berhasil meringkus seorang diduga pelaku tindak pidana pencurian pompong (ketek) yang berinisial ES L (21) pada Minggu (24/06).

ES yang diamankan tersebut adalah warga Parit Gempal Desa Margo Rukun, Kecamatan Senyerang.  ES ditangkap di di parit 9 Sungai Pengabuan Desa Sungai Landak, Kecamatan Senyerang.

article inline ad

Kapolres Tanjab Barat, AKBP ADG Sinaga, S.IK melalui Kapolsek Pengabuan, IPTU Agus A Purba, SH mengatakan, sipelaku ES L (21) diamankan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/11-B/VI/2018/SEKTOR, tanggal 24 Juni 2018 atas laporan M. Basori L (47) warga RT 04 Dusun Margo Rukun, Desa Margo Rukun, Kecamatan Senyerang.

Masih kata Kapolsek, kronologis kejadian berawal pada Sabtu (23/6/18) sekira pukul 02.00 Wib, saksi Mispan melihat ke dermaga penyebrangan pompong milik pelapor Waras sudah tidak ada lagi di parkiran dermaga penyebrangan Desa Margo Rukun, Kecamatan Senyerang.  Atas kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta, dan kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Mapolsek Pengabuan.

Berdasarkan laporan itu, Unit Reskrim Polsek Pengabuan melakukan penyelidikan dan akhirnya dapat mengamankan pelaku beserta barang bukti sebuah pompon.  Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dan kepentingan penyidikan lebih lanjut, pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Tanjab Barat.

“Saat ini proses penyidikan sedang berjalan di Mapolres Tanjab Barat, jadi kita tunggu saja kelanjutan proses penyidikan tersebut,” ujar Kapolsek Pengabuan, IPTU Agus A Purba, SH.

Penulis: Arifin

article bottom ad