Home Nusantara Memprihatinkan, Jembatan Desa Sei Terab dan Desa Makmur Jaya Perlu Perhatian Pemerintah

Memprihatinkan, Jembatan Desa Sei Terab dan Desa Makmur Jaya Perlu Perhatian Pemerintah

SHARE
Kondisi jembatan kayu yang dibangun masyarakat
article top ad

TANJAB BARAT, MB – Sudah puluhan tahun jembatan penghubung antardesa Wilayah Desa Sei Terab dan Desa Makmur Jaya Kabupaten Tanjab Barat tidak dibenahi.  Jembatan yang dibangun secara swadaya ini keadaannya semakin memprihatinkan dan mengundang bahaya bagi penggunanya.  Nampaknya pemerintah Pemkab Tanjab Barat tidak memberikan perhatian bagi keberadaan jembatan yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Abdul Rahman salah satu warga Pasar Senin menjelaskan, pada saat ini warga yang membawa kendaraan roda dua sangat khawatir dengan kondisi jembatan tersebut, makanya warga memilih berjalan kaki untuk melintasi jembatan tersebut walaupun ada juga yang nekad untuk melintas.  “Namun rata – rata kendaran warga lebih banyak yang ditinggal di seberang jembatan, kecuali mereka ingin menuju Kecamatan lain baru mereka membawa kendaraannya, itu pun warga sangat kwatir dengan keselamatannya,” katanya.

article inline ad

Menurut warga, jembatan tersebut sudah berkali – kali diajukan ke Pemkab Tanjab Barat agar jembatan tersebut dapat dibangun dengan layak.  Namun upaya ini tidak mendapatkan tanggapan.  “Sudah tidak terhitung masyarakat juga mengajukan kepada Wakil Rakyat yakni DPRD bahkan di Dapil itu, agar jembatan tersebut dapat pembangunan jembatan baru, namun apa jadinya, sudah puluhan tahun dibangun oleh masyarakat secara swadaya sampai saat ini jembatan itu masih juga seperti asal mula,” sebut Abdul Rahman.

Hal senada dikatakan oleh Aleyasak warga Sei Terab Kecamatan Betara, seharusnya para wakil rakyat di Dapil itu serius berjuang dan membantu merealisasikan pembangunan jembatan tersebut, sebab jembatan itu penghubung antara Desa Makmur Jaya, Desa Sei – Terab dan desa – desa lainnya dan juga antar kecamatan.

Penulis: Arifin

article bottom ad