Home Tribrata Gelar Pasukan Operasi Ketupat Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2018

Gelar Pasukan Operasi Ketupat Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2018

SHARE
article top ad

Tangerang, MB – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah yang perayaannya dilaksanakan serentak oleh kaum muslimin diseluruh dunia. Di Indonesia khususnya, semarak Hari Raya Idul Fitri pun juga dirasakan oleh umat beragama lainnya dengan adanya sebuah tradisi yang sudah berlangsung turun-temurun yaitu tradisi mudik pulang kampung. Karena untuk pelaksanaan Idul Fitri tahun ini, Pemerintah mengumumkan adanya Libur Cuti Bersama yang dilaksanakan sekitar 10 hari. Untuk memberi kesempatan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk bersilaturahmi dengan kerabat dan handai taulan di kampung halaman. Juga bertepatan dengan Libur Panjang kenaikan kelas bagi anak sekolah. Sehingga momennya sangat tepat juga untuk menikmati libur panjang bersama keluarga.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kepolisian Republik Indonesia yang bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat melaksanakan Operasi Kepolisian Ketupat 2018. Karena dirasakan pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri dan libur cuti bersama serta tradisi mudik 2018, banyak sekali potensi kerawanan dan ancaman kriminalitas yang mengganggu keamanan dan ketertiban dimasyarakat. Operasi Kepolisian “Ketupat 2018” dilaksanakan serentak pada tanggal 7-24 Juni 2018 diseluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia.

article inline ad

Polres Metro Tangerang Kota melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Kepolisian “Ketupat Jaya 2018” yang dilaksanakan di halaman Polrestro Tangerang Kota pada pagi ini tanggal 6 Juni 2018. Bertindak selaku Inspektur Upacara Pjs Walikota Tangerang Dr.M Yusuf, S.Sos. M.Si. Dengan peserta upacara tidak hanya terdiri dari jajaran anggota kepolisian saja, namun juga instansi lainnya  yang  terkait  yaitu  anggota  TNI  KODIM  0506  Tangerang,  anggota  Denpom  Jaya/1 Tangerang, Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang serta anggota Pramuka Saka Bhayangkara Kota Tangerang.

Dalam sambutannya Pjs Walikota Tangerang membacakan amanat dari Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian kepada para peserta Apel, bahwa Operasi Ketupat 2018 adalah sebuah Operasi Kepolisian yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Bertujuan untuk memberikan pelayanan ketertiban dan rasa aman di masyarakat pada pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri dan liburan cuti bersama yang biasa dilaksanakan dengan tradisi mudik. Karena biasanya pada saat libur cuti bersama dan mudik, hampir seluruh masyarakat bepergian keberbagai tempat untuk menghabiskan liburan panjang tahun ini. Sehingga diharapkan peringatan Hari Raya Idul Fitri dan Libur Cuti Bersama tahun ini berlangsung dengan aman, nyaman dan kondusif seperti harapan kita bersama.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, semoga kita bisa diberikan keikhlasan hati dan kesucian jiwa. Taqoballahu minna waminkum, shiyamana wa shiyamakum. (SA)

article bottom ad