Home Agama Silaturahmi Lintas Agama Sambut Ramadan dan Lawan Terorisme

Silaturahmi Lintas Agama Sambut Ramadan dan Lawan Terorisme

SHARE
article top ad

TANGERANG, MB – Menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas saat ini, Polsek Neglasari bersama sejumlah tokoh masyarakat melakukan silaturahmi lintas agama sekaligus bertekad melawan terorisme.

Kapolsek Neglasari, Kompol R Manurung dalam sambutannya mengatakan, Kapolri telah membentuk Satgas Nusantara dimana salah satunya adalah mengajak peran serta para tokoh masyarakat menciptakan situasi sejuk di tengah masyarakat.

article inline ad

“Mari kita menjadi “pendingin/penyejuk” di masing tempat tinggal dari tingkat RT/RW, kelurahan dan kecamatan sesuai peran kita di lingkungan masyarakat jangan malah jadi penyebar hoax,” katanya.

Menyikapi bulan puasa, kata Manurung, dia meminta warga non-muslim untuk saling menghargai dan menghormati ibadah umat Muslim agar dapat khusyuk beribadah.

Sampai saat ini pihaknya berkesinambungan melakukan operasi miras, petasan dan gangguan kamtibmas.  “Saya mengajak masyarakat  menjadi polisi bagi diri sendiri dimana semua masyarakat berperan mengawasi diri sendiri, keluarga, tetangga dan lingkungan sekitar sehingga tercipta kamtibmas yang kondusif,” tandasnya.

Sementara itu Danramil 02 Batu Ceper, Mayor ARH Bambang Herianto meminta RT/RW untuk mendata ulang warga dan laporkan apabila butuh bantuan.

Sementara Camat Neglasari, H. Ubaidillah Anshar menyebutkan Kecamatan Neglasari merupakan contoh keberagaman dan kerukunan hidup beragama yang sudah terbukti dalam berbagai kegiatan keagamaan dan sosial.

Senada dengan hal tersebut, Ketua MUI Neglasari, H. Cecep menegaskan bahwa tindakan terorisme  tidak dibenarkan oleh agama.  “Mari kita jaga dan pelihara ukuwah wathoniah, meski berbeda agama kita pelihara kerukunan umat beragama dan NKRI,” katanya.

Sedangkan tokoh Kristen Pendeta Roni Samatimbang mengucapkan belasungkawa dan mendoakan korban aksi teroris.

Tokoh Buddha Jacky mengutuk keras terorisme dan turut mengucapkan belasungkawa kepada korban aksi teroris serta mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi Umat Islam.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan Deklarasi Anti Hoax berbunyi “Kami Tokoh Lintas Agama  bersama Muspika Neglasari, Mengutuk Keras Teroris , Lawan, Lawan, Lawan!”

Penulis: Yuliyu

article bottom ad