Home Nayakapraja Pergi Tanpa Ijin, Bupati Talaud Sri Wahyuni Dinonaktifkan

Pergi Tanpa Ijin, Bupati Talaud Sri Wahyuni Dinonaktifkan

SHARE
Bupati Talaud, Sri Wahyumi Manalip
article top ad

MANADO, MB – Bupati Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara Sri Wahyumi Manalip,  dinonaktifkan akibat meninggalkan Indonesia tanpa melalui ijin.  Hal ini sejalan dengan Surat keputusan yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) bernomor 131.71-17 tahun 2018 tentang pemberhentian sementara Bupati Kepulauan Talaud.

Bupati Talaud, Sri Wahyumi Manalip

Jemmy Kuemendong, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulut mengaku sudah menerima surat keputusan soal pemberhentian sementara Bupati Talaud.

article inline ad

Sesuai keputusan itu, Bupati Talaud dibehentikan sementara karena melanggar undang-undang.  Kasus ini mencuat setelah Bupati Sri Wahyumi Manalip mengadakan perjalanan ke luar negeri tak dilengkapi surat izin ke Kementerian Dalam Negeri.

Sosok bupati satu ini beberapa bulan lalu sempat ramai diperbincangkan netizen. Pertama, karena sosok penampilannya. cantik, modis, terkadang nyentrik. Kedua, ketika ia terbang ke negeri Paman Sam memenuhi undangan Presiden AS Donald Trump.

Sama seperti beberapa pejabat yang lainnya, ia memiliki ciri khas tersendiri yang membuatnya cukup populer.

Selain menyukai traveling, ia juga sepertinya menyukai beberapa olahraga yang menguji adrenalin. Ia pun tak segan membagikan foto-foto kegiatannya di akun Instgram miliknya @sri_manalip.

Sri Wahyumi Manalip ini merupakan perempuan pertama yang berhasil menduduki kursi orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Talaud. Sekalipun dia wanita, namun kemampuannya dalam memimpin daerah sudah cukup diakui. Terbukti dengan adanya beberapa penghargaan, seperti Indonesian Good Governance Award 2015, dan Jaminan Kesehatan (JKN) Award dari Kementerian Kesehatan.

Di luar soal kepemimpinannya, Sri Wahyumi Manalip ini juga dikenal sebagai bupati muda dan cantik. Gaya penampilannya juga terlihat sangat fashionable layaknya sosialita. Dengan perawakan yang tinggi dan paras ayu, wajar saja jika penampilan wanita yang gemar naik motor trail ini bak model. Dia juga cukup terkenal di lini masa dengan follower akun Instagram hampir 12.000.

article bottom ad