Home Budaya PENGAMANAN MALAM NATAL POLRESTRO TANGERANG KOTA

PENGAMANAN MALAM NATAL POLRESTRO TANGERANG KOTA

SHARE
article top ad

Tangerang, MB- Berkaitan dengan perayaan Hari Raya Natal yang dirayakan oleh umat Nasrani diseluruh dunia pada tanggal 25 Desember setiap tahunnya. Polres Metro Tangerang Kota telah mempersiapkan tim untuk mengamankan acara tersebut berjalan aman, nyaman dan lancar agar perayaan natal khususnya di Kota Tangerang dapat terselenggara dengan khidmat seperti tahun-tahun sebelumnya.

Setelah sebelumnya pada tanggal 21 Desember 2017 telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan “Operasi Lilin Jaya 2017” yang bertujuan untuk pengamanan perayaan Natal 2017 dan perayaan Tahun Baru Masehi 2018. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Drs. Harry Kurniawan S.Ik, MH, dengan peserta upacara yang terdiri dari seluruh anggota kepolisian Polrestro Tangerang Kota, POMDAM JAYA, KODIM 0506 Tangerang, DLLAJ, SatPol-PP Kota Tangerang dan beberapa organisasi LSM dan kepemudaan antara lain Linmas dan Pramuka Saka Bhayangkara.

article inline ad

Berkaitan dengan perayaan misa malam natal di Kota Tangerang, dilaksanakan pengamanan terpusat di jantung kota Tangerang yaitu di sekitar Mall Robinson, karena tepat disebelahnya terdapat Gereja Katolik Hati Santa Perawan  Maria Tak Bernoda. Lokasi ini dinilai sangat strategis karena merupakan jalur lintas penghubung antara DKI Jakarta dan arah ke Kabupaten Tangerang menuju Kota Serang.

Kepadatan Lalu-Lintas sudah mulai nampak sejak pukul 15.00 WIB. Kendaraan para jemaat yang akan menghadiri misa malam natal terpaksa dialihkan untuk parkir di Cisadane Walk yang terletak disepanjang bantaran Sungai Cisadane persis dibagian belakang gereja tersebut. Karena lokasi yang biasanya dipakai untuk parkir jemaat disepanjang jalan Daan Mogot tidak mampu lagi menampung jumlah kendaraan jemaat yang datang.

Selama misa malam natal berlangsung para petugas yang terdiri dari petugas kepolisian, anggota TNI , DLLAJ, Satpol-PP dan anggota Pramuka Saka Bhayangkara nampak baahu-membahu untuk mengatur arus lalu-lintas agar bisa tetap lancar dan tidak mengganggu kekhidmatan jalannya misa malam natal. Hingga berakhirnya misa sekitar pukul 20.00 WIB malam, suasana tetap terjaga kondusif dan khidmat. ( SA )

article bottom ad