Home Peristiwa Bekasi Peringati Hari Pangan se-Dunia ke-37

Bekasi Peringati Hari Pangan se-Dunia ke-37

SHARE
Bupati Kabupaten Bekasi, Hj. Neneng Hasanah
article top ad

Pemerintah Kabupaten Bekasi Peringati Hari Ketahanan Pangan Sedunia Ke 37 Tingkat Kabupaten untuk kali pertamanya diperingati dan diprakarsai oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi, di halaman Aula Swatantra Wibawa Mukti pada Senin, 4 Desember 2017. Acara tersebut dihadiri oleh Unsur Muspida,  Kepala Perangkat Daerah, Camat Se Kabupaten Bekasi,  TK Al- Munawaroh Kecamatan Cikarang Pusat, Paud Plamboyan Jaya Kecamatan Sukawangi.

Kehadiran Bupati Bekasi disambut oleh tarian tradisional dan siswa/siswi TK dan Paud Kabupaten Bekasi Dalam sambutannya beliau sampaikan sangat menyambut baik dengan diselenggarakannya hari ketahanan pangan sedunia ini harapan kedepan kabupaten bekasi dapat terus memperingati pada setiap tahunnya.  Karena ketahanan pangan ini dipandang penting mengingat untuk perkembangan generasi kita ke depan bahkan tidak sedikit bangsa lain yang iri pada negara Indonesia yang kaya akan potensi olahan pangan.  Untuk itu kita patut bersyukur khususnya warga Kabupaten Bekasi yang masih terbuka lebar untuk memanfaatkan ikatan pangan yang ada. Apalagi stok cadangan pangan tahun 2017 sampai akhir tahun ini tersedia 40 ton dan untuk tahun 2018 sudah disiapkan sekitar 100 ton.

article inline ad

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Ketahanan Pangan menyampaikan bahwa tujuan di laksanakannya Hari Ketahanan Pangan ini adalah untuk meningkatkan ketersediaan pangan, Melestarikan potensi sumber alam yang tersedia dan memperkenalkan makanan tradisional dan mengembangkannya hingga memiliki nilai ekonomi. (dudi kusdian)

article bottom ad