Home Agama Pesan Haedar Nashir di Usia 105 Tahun Muhammadiyah

Pesan Haedar Nashir di Usia 105 Tahun Muhammadiyah

SHARE
article top ad

Yogyakarta, MB – Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir menyampaikan syukur atas hari lahir Muhammadiyah. Salah satu organisasi Islam terbesar tanah air itu menginjak usia 105 tahun pada hari ini, Sabtu 18 November 2017.

Muhammadiyah mulai dirintis pada 18 November 1912 silam. Untuk itu, Haeadar mengajak seluruh angggota, kader, pimpinan, dan keluarga besar Muhammadiyah di seluruh tanah air mengucap syukur.

article inline ad

Ia juga meminta agar keluarga besar gerakan Islam yang mengemban misi dakwah dan tajwid itu agar manfaatkan anugerah Allah ini. Sehingga Muhammadiyah pada tahun-tahun ke depan menjadi gerakan Islam yang berkemajuan.

“Gerakan Islam yang mampu menghadirkan Islam sebagai agama rahmatan lil alamin, sekaligus Islam sebagai agama yang membangun peradaban,” jelasnya dalam sebuah pesan video, Jumat malam.

Ia mengajak seluruh keluarga besar Muhammadiyah agar menjadi gerakan Islam yang besar dan unggul dengan lebih banyak memberi.

“Yang tangan di atas lebih baik dari tangan dibawah,” lanjutnya.

Ia juga meminta agar kader dan keluarga besar Muhammadiyah terus membangun Muhammadiyah dengan semangat kebersamaan.

“Semangat kebersamaan pula kita tularkan kepada umat dan bangsa,” tegasnya.

Sebab, semangat kebersamaan ini menurut Haedar sejalan dengan tema milad Muhammadiyah tahun ini, Muhammadiyah Merekat Kebersamaan.

“Insyaallah dengan semangat kebersamaan kita akan maju, unggul, dan berkekuatan yang luar biasa, dan kedepan kita menjadi gerakan yang berkemajuan,” tandasnya.

Sementara Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto mengatakan, tidak mudah merajut dan merekatkan bangunan kebangsaan. Mengingat, bangsa ini merupakan bangsa yang sangat besar, dan besar itu tidak sekadar luas wilayah. “Tapi besar karena luasnya keberagaman dan latar belakang sosialnya,” kata Agung.

Artinya, harus ada upaya aktif dari seluruh masyarakat untuk mewujudkan Indonesia bersatu, agar upaya itu bukan hanya berujung kepada slogan, melainkan realitas. Sebagai salah satu elemen masyarakat, Muhammadiyah mencoba membina kebersamaan yang saat ini sedang memudar di tengah masyarakat karena konflik sosial.

Acara resepsi Milad Muhammadiyah digelar Jumat malam, di Pagelaran Kraton Yogyakarta. (Mlk)

article bottom ad
  • Ignatius Oktaviardi Pratama

    hi