Home Tribrata Mabes Polri Mutasi Sejumlah Pejabat, Kapolda Metro Jaya Diganti

Mabes Polri Mutasi Sejumlah Pejabat, Kapolda Metro Jaya Diganti

SHARE
article top ad

Jakarta, Mediabhayangkara.co.id – Mabes Polri merotasi sejumlah pejabat di instansi tersebut. Salah satu yang dirotasi adalah Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan.

Iriawan dimutasi menjadi Asisten Operasi Mabes Polri. Posisi Iriawan digantikan oleh Inspektur Jenderal Idham Azis, yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Propam Mabes Polri.

article inline ad

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Rikwanto membenarkan penggantian tersebut. “Ya benar,” kata Rikwanto di Jakarta, Kamis 20 Juli 2017.

Mutasi Iriawan dan Idham Aziz berbarengan dengan mutasi sejumlah perwira di lingkungan kepolisian.

Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST / 1768 / VII / 2017. Surat ini memuat tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan kepolisian.

Dalam telegram tersebut, juga disebutkan posisi Idham, sebagai Kadiv Propam, digantikan oleh Brigadir Jenderal Martuani Sormin yang sebelumnya menjabat Kepala Polda Papua Barat.

Sementara itu, Kepala Biro Provos Divisi Propam Polri Brigadir Jenderal Rudolf Alberth Rodja diangkat sebagai Kapolda Papua Barat.

Nantinya, Kepala Biro Provos Divisi Propam Mabes Polri bakal diisi oleh Brigadir Jenderal Refdi Andri yang semula menjabat Wakil Kepala Polda Sulawesi Utara. Adapun Brigadir Jenderal Johanis Asadoma bakal menjabat Wakapolda Sulawesi Utara.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, mutasi ini dilakukan bukan karena persoalan tertentu.

Menurut dia, pergeseran jabatan dilakukan sebagai penyegaran bagi perwira tersebut dan organisasi. “Ini kegiatan pembinaan karier yang biasa,” kata Martinus, Kamis.

Mutasi juga dilakukan dalam rangka promosi jabatan. Perwira yang dianggap berprestasi ditempatkan di posisi yang lebih strategis dari sebelumnya. (Mlk)

article bottom ad