Home Nusantara Hendak Jalin Kerja Sama, Sandiaga Uno Sambangi Wahidin Halim

Hendak Jalin Kerja Sama, Sandiaga Uno Sambangi Wahidin Halim

SHARE
article top ad

Tangerang, Mediabhayangkara.co.id – Dua provinsi tetangga, DKI Jakarta dan Banten berencana menjalin sejumlah kerja sama. Hal tersebut ditandai dengan kunjungan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno yang menyambangi rumah dinas Gubernur Banten Wahidin Halim. Rabu 12 Juli 2017.

“Kita juga ingin kebijakan di Jakarta itu ada koordinasinya sama Banten. Jangan sampai kita jalan sendiri-sendiri nantinya memperlambat koordinasi,” kata Sandiaga di kediaman Wahidin di Jalan Raya Jenderal Ahmad Yani, Kota Serang, Banten, Rabu.

article inline ad

Pertemuan selama satu jam setengah itu juga dilakukan sebagai ajang silaturahmi pasca hari raya idul fitri antara kedua pimpinan daerah tersebut.

“Sebagai orang yang lebih muda, saya harus datang berkunjung ke sini untuk bertukar pengalaman. Pak Wahidin Halim yang lebih berpengalaman sebagai kepala daerah dan mumpuni, banyak yang bisa saya gali,” ujar Sandiaga.

Sandiaga mengaku pembicaraannya dengan Wahidin terpusat pada kerja sama demi kemajuan masing-masing daerah. Dia mengatakan rencana kerja sama itu bisa berupa pasokan bahan makanan, air, dan proyek infrastruktur di perbatasan Jakarta-Banten, serta masalah transportasi, infrastruktur, tata ruang, pengelolaan, dan lingkungan.

“Apa pun yang menjadi kepentingan Jakarta akan melibatkan Banten. Misalnya penanggulangan banjir. Ada waduk dibangun di sini menyuplai air bersih. Itu sangat dibutuhkan, kita akan sangat tergantung,” ucap Sandiaga.

Sandiaga mengaku akan kembali menemui Wahidin ketika resmi dilantik pada Oktober nanti.

Wahidin sendiri menyambut baik kedatangan Sandiaga.

“Jadi tidak ada alasan untuk kita saling masing-masing ego terhadap daerah kita,” kata Wahidin.

Wahidin menyebut di Banten sendiri saat ini sedang berjalan beberapa proyek yang sifatnya nasional. Dia menyebut proyek-proyek itu bisa mengurangi beban Jakarta dalam hal permukiman.

“Berarti kita sudah memulai membangun kesepakatan dan harapan baru bagi rakyat Jakarta dan Banten,” katanya. (Hend)

article bottom ad