Home Nusantara Presiden Jokowi Saksikan Parade Kuda dan Festival Tenun Ikat di Sumba

Presiden Jokowi Saksikan Parade Kuda dan Festival Tenun Ikat di Sumba

SHARE
article top ad

Sumba, Mediabhayangkara.co.id – Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi akan menghadiri Parade 1001 Kuda Sandelwood dan Festival Tenun Ikat Sumba 2017 di Lapangan Galatama, Sumba Barat Daya. Jokowi dan Iriana berangkat hari ini, Rabu 12 Juli 2017.

Berdasarkan siaran pers resmi Istana Kepresidenan, Presiden beserta rombongan bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur Rabu pukul 07.15 WIB menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

article inline ad

Selain Ibu Negara Iriana Jokowi, dalam rombongan kunjungan kerja kali ini terdapat Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi.

Parade 1001 kuda Sandelwood sendiri baru pertama kali digelar dan merupakan rangkaian kegiatan Wonderful Sumba Island Festival 2017.

Kuda Sandelwood (Equus caballus) merupakan kuda pony yang berasal dari Sumba dan dikenal sebagai salah satu kuda terbaik di Indonesia karena daya tahan dan kecepatan.

Rencananya, selain menyaksikan festival perdana 1001 Sandalwood, Jokowi dan Iriana juga akan disajikan atraksi menenun masal diiringi pekikan adat (Payaghau dan Pakalaka) Sumba Barat.

Iriana sendiri juga diagendakan membuka seminar kanker serviks di Tambolaka.

Kehadiran Jokowi dan Iriana bakal disambut Menteri Pariwisata Arief Yahya beserta rombongan Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Bupati Sumba, Ketua DPRD NTT, dan Deputi Pemasaran Dalam Negeri.

Setelah acara, Jokowi langsung melanjukan perjalanan ke Makassar, Sulawesi Selatan untuk menghadiri Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-70 di Lapangan Karebosi.

Keesokan harinya, Jokowi akan melanjutkan kunjungan kerja ke Balikpapan, Kalimantan Timur. Di sana Presiden untuk membahas program-program prioritas nasional di Kaltim.

Presiden dijadwalkan kembali ke Ibu Kota pada Jumat 14 Juli 2017 mendatang. (Mlk)

article bottom ad