Home Jala Gotong-Royong, Marinir dan Warga Bersihkan Parit

Gotong-Royong, Marinir dan Warga Bersihkan Parit

SHARE
article top ad

Langkat, Mediabhayangkara.co.id – Segenap prajurit petarung “Harimau Putih” Batalyon Infanteri-8 Marinir (Yonif-8 Mar) bersama warga bergotong-royong membersihkan parit saluran air di Kelurahan Alur Dua Baru RT 1 RW 2, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Minggu 9 Juli 2017.

Kegiatan yang dimulai pagi pukul 08.30 WIB tersebut diikuti oleh 31 personel Kompi Dragon DPP Lettu Mar Shodiqin (Palakhar Kie-D) dengan diawali briefing bersama warga.

article inline ad

Gotong Royong antara Anggota Yonif-8 Mar bersama Warga merupakan salah satu program pembinaan desa pesisir dan wujud sinergitas antara marinir dengan rakyat.

Hal tersebut telah menjadi tugas anggota TNI-AL dalam Operasi Militer selain perang.

Letkol Mar Sudrajat Suhana Putra sebagai Danyonif-8 Mar mengatakan, “salah satu antisipasi kebanjiran adalah membersihkan sampah dan lumpur yang menumpuk serta tanaman yang tumbuh di area parit dan saluran air.”

“Untuk itu kita sama – sama mengantisipasi agar dampak intensitas hujan yang tinggi dapat diantisipasi sejak dini di P. Berandan.” sergahnya.

Haryanto, Kepala Lingkungan yang mewakili warga Kelurahan Alur Dua Baru berterimakasih karena Batalyon Infanteri-8 Marinir Pangkalan Berandan berpartisipasi dan peduli terhadap lingkungan serta menggugah masyarakat akan pentingnya semangat Gotong royong dalam memelihara lingkungan. (Hend)

article bottom ad