Home Jala Yonzeni-1 Marinir Menjaga Tradisi Halal Bihalal

Yonzeni-1 Marinir Menjaga Tradisi Halal Bihalal

SHARE
article top ad

Surabaya, Mediabhayangkara.co.id – Dalam rangka meningkatkan dan mempererat silaturohmi antar anggota, pada bulan Syawal setelah melaksanakan ibadah puasa satu bulan lamanya, Komandan Batalyon Zeni-1 Marinir (Danyonzeni-1 Mar) Letkol Marinir Didik Widiyoko, M.Tr. Hanla, menggelar acara Halal Bihalal bersama keluarga besar Yonzeni-1 Mar di ruang serbaguna Yonzeni-1 Mar Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jumat 7 Juli 2017.

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al- Quran oleh Ananda Aisyah, putri dari Koptu Marinir Hendra Dian.

article inline ad

Hadir dalam acara tersebut Perwira Staf Yonzeni-1 Mar, para Perwira, seluruh anggota Yonzeni-1 Mar, Ketua Ranting B Cabang 3 Jalasenastri Korcab Pasmar-1 Ny. Didik Widiyoko serta pengurus Ranting B Cabang 3 Korcab Pasmar-1.

Dalam sambutannya, Danyonzeni-1 Mar Didik mengatakan sebagai keluarga besar Yonzeni-1 Mar, kekompakan, kerukunan dan kebersamaan harus selalu dijaga, “karena hal tersebut merupakan salah satu ungkapan rasa syukur kepada Allah SAW serta rendah hati agar menjadikan motifasi untuk meningkatkan kinerja para prajurit,” ujar Didik.

“Dengan terjalinnya tali silaturohmi antar pimpinan dan anggota dalam satuan, akan dapat menumbuhkan soliditas, loyalitas dan semangat kerja keras di Batalyon Zeni-1 Mar yang kita cintai ini,” sambungnya.

ACara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Sholihin Yusuf, tentang bagaimana caranya TNI, khususnya prajurit Korps Marinir, bisa menjaga kekompakan dan kerukunan di lingkungan masing-masing, menghilangkan kebencian terhadap orang lain, mencari persamaan atau jangan mencari perbedaan, budayakan hidup dermawan.

“Dengan menjalankan ketiga hal tersebut di atas Insya Alloh hidup kita akan rukun, damai dan bahagia selalu,” kata Sholihin. (Hend)

article bottom ad