Home Mancanegara Jokowi Akan Bicara Terorisme di KTT G20 di Jerman

Jokowi Akan Bicara Terorisme di KTT G20 di Jerman

SHARE
article top ad

Hamburg, Mediabhayangkara.co.id – Presiden Joko Widodo akan menjadi pembicara mengenai terorisme di KTT G20 yang diselenggarakan di Hamburg, Jerman, 7-8 Juli 2017.

“Presiden Jokowi akan menjadi pembicara utama terkait sesi (soal terorisme) tersebut,” ujar Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat 7 Juli 2017.

article inline ad

Isu lain yang diangkat terkait ekonomi dan keuangan global. Jokowi akan menyinggung pentingnya aksi bersama anggota 20 memerangi penggelapan pajak, mengingat G20 harus mampu menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif, berkelanjutan, dan berimbang.

Di sela pertemuan G20, Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara sahabat, salah satunya Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Sebelumnya Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Esenboga Havalimani Ankara, Turki, menuju Bandara Internasional Helmut-Schmidt Hamburg, Jerman, pada Kamis, 6 Juli 2017, pukul 18.50 Waktu Setempat (WS) atau pukul 22.50 WIB. Penerbangan ke Jerman ditempuh 3 jam 20 menit. hari.

Presiden Jokowi disambut Kepala Protokol Jerman Jurgen Christian Mertens beserta Duta Besar Indonesia untuk Jerman Fauzi Bowo di pintu pesawat sambil mempersilakan keduanya untuk ke luar dari pesawat. Selanjutnya Kepala Negara beserta rombongan langsung menuju hotel tempat menginap selama di Hamburg.

Setibanya di hotel, dua anak perwakilan putra dan putri masyarakat Indonesia di Hamburg berpakaian adat turut menyambut Presiden dan Ibu Iriana sambil memberikan bunga tangan sebagai ucapan selamat datang.

Selain itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati didampingi Konsul Jenderal RI Hamburg Sylvia Arifin, Konsul Jenderal RI Frankfurt Wahyu Hersetiati dan Wakil Kepala Perwakilan KBRI Berlin Perry Pada, menyambut Presiden dan Ibu Iriana di depan pintu hotel.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan tersebut adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala BKPM Thomas Lembong. (Mlk)

article bottom ad