Home Mancanegara Hadiri KTT G20, Presiden Jokowi dan Istri Disambut di Bandara Hamburg

Hadiri KTT G20, Presiden Jokowi dan Istri Disambut di Bandara Hamburg

SHARE
article top ad

Hamburg, Mediabhayangkara.co.id – Kepala Protokol Jerman Jurgen Christian Mertens beserta Duta Besar Indonesia untuk Jerman Fauzi Bowo menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan istri di pintu pesawat di Bandara Udara Hamburg Jerman, Jumat dini hari. Presiden berkunjung ke negara tersebut untuk menghadiri KTT G20 yang akan berlangsung di kota itu 7-8 Juli 2017.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat 7 Juli 2017 menyebutkan, Presiden Jokowi tiba di Bandara Internasional Helmut-Schmidt Hamburg, Jerman pada Jumat dini hari pukul 02.10 WIB, Jumat.

article inline ad

Sebelumnya Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Esenboga Havalimani Ankara, Turki, menuju Bandara Internasional Helmut-Schmidt Hamburg, Jerman, pada Kamis, 6 Juli 2017, pukul 18.50 Waktu Setempat (WS) atau pukul 22.50 WIB. Penerbangan ke Jerman ditempuh 3 jam 20 menit.

Selepas acara penyambutan di bandara, Kepala Negara beserta rombongan langsung menuju hotel tempat menginap di Hamburg.

Setibanya di hotel, dua anak perwakilan putra dan putri masyarakat Indonesia di Hamburg berpakaian adat turut menyambut Presiden dan Ibu Iriana sambil memberikan bunga tangan sebagai ucapan selamat datang.

Adapun Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati didampingi Konsul Jenderal RI Hamburg Sylvia Arifin, Konsul Jenderal RI Frankfurt Wahyu Hersetiati dan Wakil Kepala Perwakilan KBRI Berlin Perry Pada, menyambut Presiden dan Ibu Iriana di depan pintu hotel.

Dalam lawatannya kali ini, Kepala Negara akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan diselenggarakan pada 7 hingga 8 Juli 2017.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan tersebut adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala BKPM Thomas Lembong.

Sebelum bertolak ke Jerman, Presiden terlenih dahulu merampungkan agenda kunjungan kenegaraan selama dua hari ke Ankara, Turki.

Kunjungan kenegaraan yang merupakan kunjungan balasan Presiden Turki Erdogan dua tahun silam itu, dimanfaatkan untuk memperkuat komitmen kerja sama berbagai bidang antara kedua negara.

Dua dokumen kerja sama juga telah ditandatangani pada kunjungan kenegaraan itu yakni kerja sama di bidang kesehatan dan negosiasi “Indonesia Turki Comprehensive Economic Partnership Agreement” (IT-CEPA). (Mlk)

article bottom ad