Home Tribrata Persenjatai Petugas, Kapolres Tangerang dan Tangsel Perintahkan Tembak Teroris di Tempat

Persenjatai Petugas, Kapolres Tangerang dan Tangsel Perintahkan Tembak Teroris di Tempat

SHARE
article top ad

Tangerang, Mediabhayangkara.co.id – Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melengkapi petugas jaganya dengan senjata. Kebijakan tersebut diambil menyusul beredarnya selebaran ancaman dari kelompok teror Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kepada Polisi.

Kasat Reskrim Polres Kota Tangsel AKP Alexander Yurikho mengatakan, pihaknya kini mempersenjatai anggotanya dengan peralatan lengkap.

article inline ad

“Terutama petugas jaga. Petugas terutama yang berada pada fungsi penjagaan telah dilengkapi baju anti peluru, helm tactical sampai dengan senjata laras panjang. Semua peralatan tersebut bukan untuk pajangan,” ujar Alexander.

Adapun Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto mengatakan, dirinya telah memerintah seluruh anggota kepolisian untuk waspada dan bersiaga terhadap segala kemungkinan ancaman.

“Saya perintahkan kepada seluruh anggota untuk waspada dan bersiaga, dengan meningkatkan pengamanan mako (markas),” ungkap Fadli.

Fadli menegaskan pihaknya tidak akan segan-segan untuk bertindak tegas dan memproses secara hukum para pelaku yang menyebarkan teror.

Kapolres Tangsel bahkan memerintahkan anak buahnya untuk menembak di tempat para pelaku yang membahayakan keselamatan para anggota kepolisian.

“Ya benar, tembak (ditempat) untuk lumpuhkan pelaku,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Kapolres Tangerang AKBP Sabilul Alif. “Apabila menemukan hal-hal atau oknum (teroris) yang ingin melukai anggota, saya perintahkan untuk tembak ditempat,” ujarnya di Mapolresta Tangerang, Selasa 4 Juli 2017.

Sabil juga mengingatkan bahwa terorisme bukan hanya musuh aparat namun juga musuh masyarakat. “Kita meminta masyarakat yang mencurigai dan mengetahui tanda-tanda dari aktivitas terorisme untuk segera melapor ke polisi,” tandasnya. (Mlk)

article bottom ad