Home Nusantara Jaga Keamanan Selama Lebaran, Kapolres Tangerang Monitoring Pantai Tanjung Pasir

Jaga Keamanan Selama Lebaran, Kapolres Tangerang Monitoring Pantai Tanjung Pasir

SHARE
article top ad

Tangerang, Mediabhayangkara.co.id – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Harry Kurniawan melaksanakan monitoring tempat wisata Pantai Tanjung Pasir, Teluk Naga, Kab. Tangerang.

Kegiatan itu dilaksanakan Rabu, 27 Juni 2017 pukul 13.00 WIB, mengantisipasi melonjaknya jumlah wisatawan selama libur Lebaran.

article inline ad

“Monitoring ini kita laksanakan bareng AL untuk memberi rasa aman masyarakat yang wisata di pantai ini,” ujar Harry.

Dalam pantauannya, ia menilai situasi kondusif dan aman terkendali.

Harry juga berkoordinasi dengan pihak TNI Angkatan Laut untuk bersama-sama menjaga dan mengawal aktivitas masyarakat yang sedang berlibur dan berkunjung di tempat wisata tersebut.

Dalam kunjungan kali ini, Kapolres didampingi Wakapolres Tangerang Kota, Kabag Operasional, dan KasatOpsnal.

Untuk diketahui, kawasan Pantai Tanjung Pasir masih merupakan salah satu tempat wisata favorit warga Jabodetabek. Tercatat, sebanyak 20 ribu wisatawan memadati lokasi wisata alternatif yang berada di Teluknaga, Kabupaten Tangerang ini.

Kapolsek Teluknaga AKP Arif Purnama Oktora mengatakan, wisatawan yang datang berkunjung ke Pantai Tanjung Pasir terus mengalami kenaikan dari hari-hari sebelumnya, yang hanya 6,500 orang.

“Pada Lebaran ketiga, jumlah wisatawan yang memadati Pantai Tanjung Pasir mencapai 11 ribu pengunjung. Hari ini jumlahnya mengalami kenaikan, mencapai 20 ribu,” kata Arif, Rabu 28 Juni 2017.

Jika sebelumnya banyak wisatawan yang datang berasal dari warga Tangerang, kali ini pengunjung berasal dari Jakarta, Bogor serta Depok. Ada yang berkumpul di tepian pantai, berenang, menyeberang ke Pulau Untung Jawa, dan Kepulauan Seribu.

“Jumlah tersebut akan meningkat selama liburan Lebaran. Proses pengamanan, petugas Polsek Teluknaga dibantu Polres Metro Tangerang Kota. Sejauh ini situasi masih aman terkendali,” sambungnya.

Dalam melakukan pengamanan terpadu, pihaknya membentuk Pospam Tanjung Pasir. Pengamanan dilakukan mulai dari masuk kawasan wisata Tanjung Pasir, sampai menuju penyeberangan.

“Pengamanan di kawasan wisata di Pantai Tanjung Pasir menjadi prioritas kami, untuk mengantisipasi munculnya aksi tindak kejahatan dan kemacetan arus lalu lintas menuju wisata pantai,” jelasnya. (Ind)

article bottom ad