Home Nusantara Pertama Kali Sholat Idul Fitri 1438 H Di Area Puspemkot Tangsel

Pertama Kali Sholat Idul Fitri 1438 H Di Area Puspemkot Tangsel

SHARE
article top ad

Tangerang Selatan, Mediabhayangkara. co. id —
Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H dilaksanakan pertama kali di halaman kantor Walikota Tangsel, di Jl Maruga No 1 Serua, Ciputat, Minggu (25/06/2017).

KH. Hasan Mustofi bertindak sebagai Imam dan Khotib Khutbah KH. M. Saidih S.Ag. Shalat I’ed 1438 H dihadiri Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota H. Benyamin Davnie, Sekda H. Muhammad, Ketua DPRD Tangsel HM. Ramlie, Kapolres Tangsel AKBP. Fadli Widiyanto, Ketua MUI Tangsel, Kepala Kemenag Tangsel, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Aparatur Sipil Negara (ASN) , para tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitarnya.

article inline ad

Walikota Airin dalam pidatonya menyampaikan bahwa Sholat Idul Fitri 1438 H terasa istimewa dan mempunyai makna khusus. Ini pertama kalinya kita laksanakan dikawasan area Kantor Walikota Tangsel yang baru ini.
Semoga dengan melaksanakan sholat Idul Fitri dan kegiatan keagamaan di area kantor ini, kita semua berharap kawasan ini mendapat rahmat dan hidayah dari Allah SWT.

“Kawasan ini terus kita kembangkan. sejak 2014. Selain berfungsi sebagai pusat pemerintahan Kota Tangsel juga tempat masyarakat berinteraksi langsung untuk kesejahteraan umum,”katanya .

“Mesjid yang saat ini dalam tahap penyelesaian, juga kedepan dikawasan ini akan dibangun menara panjang Kota Tangsel. Insyallah ini menjadi ikon Kota Tangsel selain alun – alun kota Tangsel.”ujarnya.

“Dari awal, kami memegang prinsip bahwa¬†kawasan ini dibangun dan menjadi tempat yang dirasakan langsung oleh, dari, dan untuk seluruh masyarakat kota Tangsel,”kata Airin.

Di Idul Fitri 1438 H ini, Airin menyampaikan bahwa sangat disayangkan ketika Idul Fitri hanya menjadi ritual rutin tanpa kita hayati, dalami, dan mengamalkan makna yang sesungguhnya.
Menurut ia, Idul Fitri mengajarkan kita makna keimanan dan kualitas kita yang lebih baik lagi, dengan menjauhi sifat dan karakter penghalang kemanusiaan kita. Ini bagian salah satu momen terpenting karena Idul Fitri akan membangun nilai-nilai kebersamaan dan kedamaian dalam diri manusia.
Inilah yang menjadi catatan kita semua sehingga kita harus mengupayakan semua unsur yang ada di wilayah Kota Tangsel kedepan.

Bahkan dikatakan Airin, salah satu yang tidak kalah pentingnya adalah mewujudkan Kota Tangsel sebagai rumah kita dan Kota Kita Bersama dengan penuh kedamaian, keadilan, dan kemakmuran untuk kita semua, dimana masyarakatnya adalah masyarakat yang Cerdas, Moderen dan Religius.

Dipenghujung acara, Walikota mengucapkan Minal Aidin Walfaizin, Mahon Maaf Lahir dan Bathin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H. (Lingga)

article bottom ad