Home Nusantara Gelar Mudik Gratis, BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten Berangkatkan 21 Bus

Gelar Mudik Gratis, BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten Berangkatkan 21 Bus

SHARE
article top ad
Tangerang Selatan,  Mediabhayangkara. co. id — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan wilayah Banten memberangkatkan peserta mudik gratis tujuan ke Jawa Tangah, Jawa Timur dan Lampung dalam gelaran mudik gratis Lebaran 2017.
Sebanyak 21 bus disiapkan BPJS Ketenagakerjaan dengan jumlah pemudik 835 peserta diberangkatkan dari parkiran Jl. Jalur Sutera Barat Kav.16; Alam Sutera; Serpong, Kota Tangerang, Jum’at (23/06/2017). Pelepasan mudik gratis dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Banten Teguh Purwanto dengan kibasan bendera.
Hadir dalam mudik bersama,Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Banten Teguh Purwanto, Kepala Cabang Tangsel,  Suharno selaku Staf ahli bidang mewakili Wakil Walikota H. Benyamin Davnie, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tangsel Ibkar Saloma dan lainnya.
Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Banten, Teguh Purwanto menyatakan, tahun ini kita (BPJS Ketenaga kerjaan Pusat)  memberangkatkan 5.000 pemudik dengan terpusat di tiga wilayah, yaitu Jakarta, Jawa Barat dan Banten.
“Untuk mudik gratis kali ini dibagi 3 (tiga)  wilayah yaitu Jakarta,  Jawa Barat dan Banten. Sementara kita dapat jatah 1000 peserta,”katanya.
Ia katakan,  ketiga wilayah ini merupakan konsentrasi – konsentrasi  pekerja.  Sementara itu, kita pilih Tangerang  Raya karena mencakup Tangerang Kota,  Tangerang Kabupaten dan Tangerang Selatan.
Dijelaskan Teguh bahwa kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan diwilayah Banten ada 1,1 juta yang terdaftar, dan 75 persen terkonsentrasi di Tangerang Raya.
Sedangkan persyaratan  yang ditetapkan pihak BPJS Ketenagakerjaan dengan memiliki kartu peserta BPJS. Dalam satu keluarga yang  yang bisa mudik yaitu suami istri dan 2 anak.
“Pendaftaran sudah kita lakukan beberapa minggu lalu dan melibatkan perusahaan peserta dan semua unsur termasuk serikat pekerja.”katanya.
Selain itu,  kita sudah berkoordinasi dengan polsek – polsek setempat demi kenyamanan dan keamanan pemudik.  Termasuk titik – titik peristirahatan saat lelah dalam perjalanan jauh. “ungkapnya.
Pengawalan mobil patroli dari Kepolisian Serpong dilakukan hingga mencapai pintu tol selanjutnya bus melanjutkan perjalanannya. (Lingga)
article bottom ad