Home Negara Selamat Ulang Tahun Presiden Joko Widodo

Selamat Ulang Tahun Presiden Joko Widodo

SHARE
article top ad

Jakarta, Mediabhayangkara.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan ulang tahun hari ini, Rabu 21 Juni 2017. Presiden Republik Indopnesia kini genap mberusia 56 tahun.

Jokowi lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi di Surakarta, Jawa Tengah. Ia adalah putra sulung dari 4 bersaudara itu.

article inline ad

Sejumlah relawan mengadakan acara potong tumpeng tepat di seberang Istana Merdeka untuk merayakan ulang tahun orang nomor satu di Indonesia itu.

Mereka mengaku berasal dari berbagai elemen relawan.  “Ini acara spontan saja. Ini dari berbagai elemen. Ada Laskar Cahaya Timur, paguyuban warteg, komunitas sepeda,” ujar Nio, salah seorang relawan Jokowi di lokasi acara.

Nio juga mengutarakan dukungannya terhadap Jokowi. Dia mengatakan Jokowi adalah pemimpin yang mau turun kepada rakyatnya. “Kita mempunyai pemimpin yang mau turun ke masyarakat. Rakyat sudah merasakan program-program beliau,” jelasnya.

Ucapan selamat ulang tahun untuk Jokowi juga mengalir di media sosial lewat hashtag #Happy56thJokowi.

Netizen mulai ramai memberikan ucapan selamat sejak pukul 00.00 WIB.

Ada yang memberikan ucapan selamat dan ada yang menyampaikan harapan agar Jokowi amanah dalam menunaikan tugas dan janji-janjinya.

Salah satu menteri yang mengucapkan selamat ulang tahun untuk Jokowi yaitu Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri melalui akun Twitternya @hanifdhakiri.

“Sugeng tanggap warsa Pak @jokowi Smg selalu sehat & diberi kekuatan lahir batin unt majukan negeri & sejahterakan rakyat. #Happy56thJokowi,” ucap Hanif.

Ini merupakan tahun ketiga Jokowi memimpin republik ini. Sebelumnya dia merupakan Gubernur DKI Jakarta dan berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Sebelumnya lagi, Jokowi yang merupakan pengusaha mebel itu terjun ke politik dengan mengikuti pemilihan Wali Kota Surakarta. (Hend/Mlk)

article bottom ad