Home Tribrata TNI Siap Bantu Polri Jaga Keamanan Selama Lebaran

TNI Siap Bantu Polri Jaga Keamanan Selama Lebaran

SHARE
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi (kanan)memberikan arahan kepada para prajurit Yonif 405/Surya Kusuma pada upacara pemberangkatan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Papua New Guinea (PNG), di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Kamis (16/2). Sebanyak 450 prajurit dari Yonif 405/Surya Kusuma Kodam IV/Diponegoro yang diberangkatkan dengan menggunakan kapal KRI Tanjung Kambani tersebut akan menggantikan pasukan dari Yonif 413/Bremoro Kostrad dan akan bertugas selama sembilan bulan. ANTARA FOTO/R Rekotomo/foc/17.
article top ad

Jakarta, Mediabhayangkara.co.id – Momen Lebaran adalah saatnya keluarga pulang ke kampung halaman. Namun, hal tersebut justru kerap dimanfaatkan para pelaku kriminal yang mengincar rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Panglima Kodam Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi memastikan bahwa seluruh personelnya akan membantu Kepolisian Republik Indonesia menjalankan tugas pengamanan.

article inline ad

Jaswandi berharap, pelibatan TNI akan meminimalisir aksi kriminal jalanan.

“Kami berkomitmen bersama-sama berpatroli di wilayah, menjaga kondusifitas. Dilakukan baik sebelum maupun pasca lebaran,” ucapnya di Makodim 0503/Jakarta Barat, Kamis 15 Juni 2017.

Sementara itu, Danrem 052/Wijayakrama, Kolonel Inf Iwan Setiawan menegaskan, sebanyak 2.300 personel telah ditugaskan menjaga kemanaan Lebaran. Pihaknya akan melakukan patroli wilayah, baik saat siang maupun malam hari.

“Patroli dilakukan setiap saat, sebab tidak menutup kemungkinan aksi kriminal akan terjadi,” paparnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0503/Jakarta Barat Letkol Inf Wahyu Yudhayana mengatakan bahwa tak ada satu pun personel di wilayahnya yang berlibur saat lebaran Idul Fitri. Dipastikann, pengamanan dilakukan hingga ke tingkatan RT/RW.

“Meski begitu, pengamanan tetap dilakukan humanis dan mengedepankan standard operasional dinas,” ujar Wahyu. (Mlk)

article bottom ad