Home Nayakapraja Kebakaran Ruang Pansus DPR, Apa Sebabnya?

Kebakaran Ruang Pansus DPR, Apa Sebabnya?

SHARE
article top ad

Jakarta, Mediabhayangkara.co.id – Ruang Pansus C, Gedung Nusantara II DPR dilalap api, diduga karena adanya korsleting (hubungan arus pendek).

Kejadian bermula dengan terdengarnya alarm di lantai 3 Gedung Nusantara II. Kemudian muncul asap dan diikuti percikan api pada pukul 01.30 WIB, Minggu 18 Juni 2017 dini hari.

article inline ad

Api tidak sempat membesar karena pemadaman langsung dilakukan oleh petugas pengamanan dalam (Pamdal) dengan memanfaatkan alat pemadam api ringan (apar). Saat itu juga api sudah dapat dipadamkan.

“Tapi ketika alarm bunyi itu kan kami (otomatis) kontak pemadam kebakaran DKI. Nah dia datang juga. Ada lima belas mobil yang datang,” ujar Kepala Biro Pemberitaan DPR Djaka Dwi Winarko, Minggu.

Djaka mengatakan, sebenarnya sekitar pukul 02.00 WIB api sudah padam. Saat personil pemadam kebakaran tiba, api sudah padam. Hanya, asap pekat masih memenuhi Ruang Rapat Pansus C.

“Pukul 04.00 WIB lah dia (petugas pemadam kebakaran) balik,” tutur Djaka.

Saat ini, Ruang Rapat Pansus C tengah dirapikan oleh pihak Sekretariat Jenderal DPR.

“Kalau yang internal segera diperbaiki. Kalau bisa Senin sudah rapih termasuk AC dan listrik. Tadi teman-teman sudah langsung ke lokasi buat renovasi,” ucap Djaka.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta mengatakan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 02.36 WIB.

Saat ini pihak Sekretariat DPR telah berkoordinasi dengan Polsek Tanah Abang untuk menyelidiki lebih lanjut penyebab terjadinya kebakaran.

“Iya pertama kami koordinasikan ke kepolisian biasanya kan ada tindakan penyelidikan atau apa,” tutup Djaka. (Mlk)

article bottom ad