Home Siswa Intan Utami Wakili Indonesia di Ajang Summer Camp Amerika

Intan Utami Wakili Indonesia di Ajang Summer Camp Amerika

SHARE
article top ad

Tangerang Selatan, Mediabhayangkara.co.id – Intan Utami, anggota Pramuka Kota Tangerang Selatan mewakili Indonesia Di ajang Summer Camp Amerika. Intan akan mengikuti kegiatan kepanduan Internasional di 61 Scout Camp, Rhode Island, terhitung sejak 16 Juni 2017.

Ketua Pramuka Kwarcab Tangsel, H.Ahadi mengatakan Intan satu – satunya peserta yang lolos seleksi.

article inline ad

“Saya turut bangga atas prestasi yang diraih anggota pramuka Kwarcab Tangsel, Intan Sabila Utami mewakili Indonesia Di Summer Camp Amerika,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 12 Juni 2017.

Summer Camp dilaksanakan tiap tahun, merupakan ajang untuk memperkenalkan kepada anak-anak muda Amerika yang tergabung dalam kegiatan BSA tentang kepanduan di negara lain. Kegiatan akan berlangsung selama tiga bulan dan setiap negara diwakili satu peserta.

“Ini kebanggaan bangsa Indonesia khususnya Kota Tangerang Selatan karena Intan lolos seleksi yang berlangsung dengan ketat dan selektif,” ujar h.Ahadi.

“Kita bersyukur, Kota Tangerang Selatan sudah menorehkan tinta emas dengan bukti keberhasilan Intan. Ini hasil kerja keras semua pihak, seperti pembina, pengurus dan dukungan pihak pemkot Tangsel yang tetap sabar membimbing, mendorong dan mendukung semangat kepramukaan di Kota Tangsel.”

Ahadi berharap Intan menjadi contoh dan memotivasi anggota pramuka lain yang memiliki niat mengikuti kegiatan setingkat Internasional kedepannya.

Sebelumnya, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany didampingi Wakil Walikota Benyamin Davnie, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Teddy Meiyadi, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Taryono menerima kehadiran Intan di kantor pemerintah Walikota Tangsel. Intan hadir bersama para pembina dan pengurus Kwarcab Tangsel.

Intan mengaku senang dan bangga. “Saya sangat senang dan bahagia karena dapat mewakili Indonesia di bidang Kepramukaan.”

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang selama ini sudah membina dan memberikan dukungan. Dan berkat usaha dan doa semua pihak dan juga apresiasi dari kakak-kakak pembina.”

Ia mengatakan siap memperkenalkan Indonesia kepada dunia. “Selain akan memperkenalkan budaya dan segala hal tentang Indonesia, nantinya apa yang saya dapat disana akan saya sampaikan juga ke adik-adik Pramuka disini,” tutur Intan. (Lingga)

article bottom ad