Home Nusantara Polisi Tangkap 2 Tersangka Pelaku Penembakan SPBU Daan Mogot

Polisi Tangkap 2 Tersangka Pelaku Penembakan SPBU Daan Mogot

SHARE
article top ad

Jakarta, Mediabhayangkara.co.id – Polisi berhasil menangkap pelaku perampokan bersenjata api yang menewaskan Davidson Tantono (31) di SPBU Jalan Raya Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.

Total pelaku yang ditangkap berjumlah dua orang.

article inline ad

“Sudah dua ya yang ditangkap berkaitan dengan perampokan di SPBU,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 15 Juni 2017.

Kedua tersangka ditangkap di dua lokasi berbeda. Satu pelaku ditangkap di kawasan Bogor, Jawa Barat, pada Minggu 11 Juni dan rekannya ditangkap di Lampung pada Rabu pagi 14 Juni.

Mereka ditangkap oleh tim gabungan Subdit Resmob dan Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Polisi merahasiakan identitas keduanya. Argo beralasan, pengungkapan identitas pelaku ke publik dikhawatirkan mengganggu proses pengembangan penyelidikan.

“Sedang kita kembangkan dulu ya, nanti saja,” imbuhnya.

Seperti diketahui, perampokan terhadap Davidson di SPBU terjadi pada Jumat siang 9 Juni 2017. Korban dibuntuti sejak bertransaksi di BCA Green Garden.

Saat itu korban membawa uang tunai Rp 300 juta dari bank dengan menggunakan mobil Toyota Innova.

Pelaku yang telah menguntit terlebih dahulu menggembosi ban mobil korban, hingga korban harus menepi saat di SPBU.

Saat itulah, ketika korban membuka pintu mobil, salah satu pelaku merampas tas korban yang berisi uang. Korban mencoba mempertahankan tasnya itu, namun pelaku menembakan senjata api pada pelipis hingga mengakibatkan korban meninggal dunia. (Hend)

article bottom ad