Home Niaga Apresiasi Pengusaha Kecil Se Tangerang, Ini Pesan Menpora Imam Nahrowi

Apresiasi Pengusaha Kecil Se Tangerang, Ini Pesan Menpora Imam Nahrowi

SHARE
article top ad

Jakarta, Mediabhayangkara.co.id – Pengurus Himpunan Home Industri dan Pengrajin Se-Tangerang Raya (HIP STAR), Provinsi Banten, mendapat sambutan hangat dan apresiasi dari Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga (Menpora) RI Imam Nahrowi. Hal itu terjadi saat digelar acara Buka Puasa Bersama Kemnpora dan perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kantor Kemenpora RI Jakarta, Senin 12 Juni 2017.

Acara yang mengusung tema “Dengan Al quran Kita Jaga NKRI, Kita Bangun Pemuda Sehat dan Berprestasi” ini turut dihadiri perwakilan Anggota DPR RI, perwakilan BIN, perwakilan Kapolri, perwakilan Panglima TNI serta ratusan umat Islam.

article inline ad

Menpora Imam Nahrowi dalam sambutannya menyebutkan pemuda-pemudi mulai dari Sabang sampai Merauke harus menanamkan semangat nasionalisme serta mengharumkan nama bangsa dan menjaga keutuhan NKRI.

“Pemuda-pemudi harus aktif, berkualitas, kreatif dan mandiri, sehingga mampu melakukan pengabdian terhadap bangsa Indonesia, kemudian tertanam cinta terhadap tanah air dalam sang barinya,” ujarnya.

Secara khusus, dia mengapresiasi dan memberikan sambutan hangat pada pemuda-pemuda Tangerang yang hadir, karena dinilai kreatif, berkarya aktif sebagai pengrajin dan pengusaha home industri.

Adapun Ketua HIP STAR-Banten, Endang B Jata bersyukur mendapat kesempatan bersilaturahmi dengan Menpora Imam Nahrowi. “Semoga ini menjadi motivasi awal bagi pengurus dan anggota, sehingga kedepannya bisa memberikan kontribusi aktif di tengah-tengah masyarakat.” ujarnya.

“Lahirnya, HIP STAR-Banten merupakan inisiasi dan inpirasi teman-teman yang berjiwa muda dan  berjuang untuk meningkat ekonomi masyarakat kecil, kemudian memberikan peluang kerja bagi pemuda-pemudi di daerah kita,” tuturnya.

Ia melanjutnkan, kini pengusaha kecil dan home industri di Tangerang, Banten aktif memproduksi sarana olahraga seperti sepatu, jersy, tas dan ia berharap komunitas ini bisa dilibatkan dalam pemenuhan sarana olah raga, khususnya di Kemenpora RI. “Karena kualitas kerajinannya, juga baik apalagi nanti akan memproduksi merek HIP STAR yang meruapakan karya anak bangsa.”

“Kita juga siap memberikan dukungan penuh untuk agenda besar pada event internasional Asean Games pada Tanggal 8 Augustus 2018 mendatang, karena kita yakin dengan olah raga generasi muda akan sehat dan bangsa ini bisa harum di mata international,” sergahnya.

Endang berharap, acara bukber ini menjadi awal langkah baik, sehingga kedepan dapat terjalin komunikasi yang konstruktif.

“Harapan kita  dengan kondisi dan keterbatasan kita saat ini, kita mendapat bimbingan dan pembinaan baik dari pemerintah daerah, provinsi, pemerintah pusat, dunia usaha dan lainnya, supaya generasi muda bisa terbedayakan dengan sebaik mungkin,” pungkasnya.

Sebelum berbuka bersama, beragam pertunjukan ditampilkan seperti soft lounching kirab pemuda nusantara, fashion show hijabers, peragaan pencak silat dari juara dunia mewakili berbagai daerah di Indonesia. (Satria)

article bottom ad