Home Nusantara Razia Jelang Lebaran, Polres Tangerang Amankan Puluhan Preman

Razia Jelang Lebaran, Polres Tangerang Amankan Puluhan Preman

SHARE
article top ad

Tangerang, Mediabhayangkara.co.id – Demi menciptakan suasana Lebaran yang aman dan tertib, Polresta Tangerang menggelar razia Operasi Cipta Kondisi. Sasaran operasi adalah aksi premanisme dan kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat.

“Operasi Cipta Kondisi ini bertujuan untuk meningkatkan situasi yang kondusif selama Ramadan dan menjelang lebaran, sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan aman dan lacar. Total ada 26 preman yang kita jaring,” ujar Kapolresta Tangerang Kombes Asep Edi Suheri, Minggu 11 Juni 2017.

article inline ad

Operasi kali ini digelar oleh 10 Polsek jajaran Polresta Tangerang pada Minggu siang. Razia dilakukan di beberapa lokasi rawan aksi premanisme mulai dari terminal, perempatan jalan, tempat parkir hingga

“Sasaran operasi adalah aksi premanisme, seperti preman, calo, ‘Pak Ogah’, pencopet dan kejahatan jalanan lainnya yang meresahkan masyarakat,” sambungnya.

Di wilayah Pasar Kemis, polisi mengamankan 4 orang, termasuk salah satunya adalah seorang mahasiswa berinisial RA (22). Selain RA, tiga lainnya yakni DR (19), MD (21) dan AH (23).

Keempatnya diamankan sebagai juru parkir di Pasar Kemis. Selanjutnya mereka akan mengikuti pembinaan karena tidak terbukti melakukan tindak pidana.

Di Wilayah Kronjo, polisi mengamankan dua orang calo di pangkalan ojek dan pertigaan Pasar Baru, Kronjo. Keduanya diamankan karena membuat penumpang angkutan umum resah.

Polsek Cisoka juga mengamankan dua orang ‘Pak Ogah’. Keduanya diamankan di Perumahan Adiyasa, Kecamatan Solear, karena kerap memaksa meminta uang saat mengatur lalu lintas.

Setelah dilakukan pendataan dan membuat surat perjanjian untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya, mereka dikembalikan lagi ke masyarakat. Sementara masyarakat yang menjadi korban diminta untuk melapor kepada polisi jika diganggu lagi oleh preman-preman tersebut. (Hend)

article bottom ad