Home Nusantara Bantu Masyarakat, Masjid Agung Al Jihad Adakan Bazar Murah Sembako

Bantu Masyarakat, Masjid Agung Al Jihad Adakan Bazar Murah Sembako

SHARE
article top ad

Tangerang, Mediabhayangkara.co.id – Pengurus Masjid Bersejarah di Tangerang, Masjid Agung Al Jihad, mengadakan bazar murah barang-barang kebutuhan pokok sebagai bentuk kepedulian meringankan beban masyarakt menyongsong Ramadhan tahun ini.

Mustofa Kamal, 45, Salah seorang pengurus masjid mengatakan Minggu 11 Juni 2017, kegiatan bazar murah Ramadan yang diadakan selama satu minggu penuh ini bertujuan membantu masyarakat sekitar.

article inline ad

“Ya pelaksanaannya sejak Jumat (9 Juni) kemarin sampai seminggu ke depan, visinya adalah memberi yang termurah untuk umat. Disaat orang jual harga tinggi disini kita jual murah,” ungkap Kamal seperti diuktip dari laman TangerangNews.com.

Kegiatan ini juga sebagai upaya mengembangkan perekonomian masjid. Masjid tidak hanya dijadikan tempat beribadah, tetapi juga sebagai sentral penguatan ekonomi umat. Apalagi keberadaan Masjid Agung Al Jihad persis berhadapan dengan Pasar Ciputat.

“Kita beli barang volume besar ke supplier makanya kita berani jual murah dari harga pasar, sebagai kegiatan pengurus juga yang hasilnya tentu dimanfaatkan untuk keperluan Masjid.”

Ida, salah seorang pengunjung mengatakan cukup terbantu dengan adanya bazar di Masjid Agung Al Jihad.

“Saya beli minyak goreng dan gula pasir ya, karena lebih murah dari pasar. Kalo bisa panitia lebih banyak lagi barang yang dijualnya” ujarnya.

Adapun barang-barang kebutuhan pokok yang dijual antara lain Beras, Terigu, Minyak Goreng , Gula, Sirup, Telur Puyuh dan lain sebagainya.

Sebagai perbandingan, harga gula pasir misalnya, yang dipasaran di jual seharga Rp15 ribu perkilo, di bazzar ini dijual Rp13 ribu. Adapula minyak goreng 212 ukuran 1,8 L dijual seharga RP22.500. (Mlk)

article bottom ad