Home Angkara Perampokan Maut SPBU Daan Mogot, Korban Tewas Tertembak

Perampokan Maut SPBU Daan Mogot, Korban Tewas Tertembak

SHARE
article top ad

Jakarta, Mediabhayangkara.co.id – Davison Tantono, 30 tahun, seorang pria tewas bersimbah darah setelah ditembak di depan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Daan Mogot, Jumat 9 Juni 2017 sekitar pukul 13.00 WIB.

Kepala Kepolisian Sektor Cengkareng Komisaris Eka Basith mengatakan pria itu diduga korban perampokan.

article inline ad

“Berdasarkan keterangan saksi, dugaan sementara perampokan,” kata Eka, Jumat. Eka mengatakan, korban tewas akibat luka tembakan senjata api. “Lukanya, luka tembakan ya,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, pihaknya tengah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi untuk mencari tahu kronologi yang sebenarnya. “Keterangan saksi menyatakan korban habis ambil uang,” katanya.

Juru bicara Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono memaparkan kronologi kejadian mengatakan, berawal saat korban tengah menghentikan mobilnya di depan SPBU Dan Mogot.

“Korban memarkirkan mobil Kijang Innova masuk ke SPBU, tidak mengisi bahan bakar namun menambal Ban,” kata Argo, Jumat, 9 Juni 2017.

Tiba-tiba, dua perampok mendekat dengan berboncengan motor dan langsung mengambil tas korban yang ada di dalam mobil. Korban dikatakan baru saja mengambil uang dari bank di dekat SPBU tersebut sejumlah Rp 300 juta dan menyimpannya di tas.

Uang tersebut rencananya akan digunakan untuk membayar gaji karyawan. Korban diketahui berprofesi sebagai wiraswasta. “Korban sempat melawan sehingga pelaku menembakkan senjata api yang dibawanya,” katan Argo.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan kemungkinan korban telah menjadi sasaran perampokan.

“Korban diduga sudah dibuntuti oleh pelaku setelah mengambil uang Rp 300 juta di BCA Green Garden,” ujarnya.

Adapun setelah menembak, dua pelaku tersebut melarikan diri dengan menggunakan 2 unit motor yang sudah ditunggu oleh dua pelaku lainnya di pinggir jalan di samping lokasi kejadian. (Mlk)

article bottom ad