Home Liputan Utama Massa ABU 96 Gelar Aksi Bela Ulama Di Luar Masjid Istiqlal

Massa ABU 96 Gelar Aksi Bela Ulama Di Luar Masjid Istiqlal

SHARE
article top ad

Jakarta, Mediabhayangkara.co.id – Massa Aksi Bela Ulama 9 Juni (ABU 96) menggelar orasi keagamaan di halaman Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat 9 Juni 2017.

Kegiatan ABU 96 ini tidak mendapatkan izin menggelar kegiatan di dalam masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut. Pengurus masjid beralasan di lokasi masjid Istiqlal sedang dilansgungkan tausiah yang berakhir pada pukul 15.00 Wib.

article inline ad

Massa aksi melakukan orasi melalui mobil panggung yang dilengkapi pengeras suara usai shalat Jumat yaitu sekitar pukul 14.30 WIB. Sementara ratusan peserta ABU 96 menyimak ceramah yang disampaikan para tokoh aksi.

Sebagian besar dari massa ABU 96 menggunakan baju serba putih dengan bermacam corak, berikut bendera-bendera bertuliskan huruf Arab.

Orasi berisi tentang pentingnya menjalin persatuan umat Islam guna menghindari adu domba. Pidato keagamaan juga berisi tentang ajakan menolak kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis Islam.

Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo mempertanyakan sikap pengurus masjid yang tak memberi izin.

“Kenapa sih kita tidak boleh di dalam? Ini lebih penting, ini agendanya bela ulama, bela Islam. Agenda tausiah itu bisa digeser nanti. Setelah itu selesai, kita akan tetap usaha untuk masuk. Bahkan sampai tarawih kita akan masuk,” ujarnya saat ditemui di lokasi, Jalan Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat 9 Juni 2017. (Mlk)

article bottom ad