Home Nusantara Bentrokan Pasar Tanah Tinggi, Polisi Tangkap 2 Terduga Pelaku Pembunuhan

Bentrokan Pasar Tanah Tinggi, Polisi Tangkap 2 Terduga Pelaku Pembunuhan

SHARE
article top ad

Tangerang, Mediabhayangkara.co.id – Satuan Reskrim Polres Metro Tangerang Kota bekerjasama dengan Unit Reskrim Polsek Tangerang berhasil membekuk dua orang terduga pelaku pembunuhan dari 16 tersangka pelaku pengeroyokan yang menyebabkan tewasnya korban Matheus Julio Tnomel di Pasar Tanah Tinggi, Tangerang.

Pengeroyokan yang menyebabkan korban tewas itu terjadi pada Sabtu, 3 Juni 2017 sekitar pukul 23.00 Wib malam.

article inline ad

Kejadian berawal sekitar pukul 16.00 Wib ketika salah seorang warga Kober berinisial AJ dituduh mencuri bawang pedagang dan dilihat langsung oleh seorang kuli Panggul dari kelompok pemuda Kupang.

Saat itu, AJ langsung dipukul dan diseret oleh korban Matheus. Aksi ini memicu serangan balik dari warga Kober yang membawa senjata tajam.

Sekitar pukul 23.00 wib, korban Matheus yang sedang makan pecel lele di parkiran Pasar Induk diserang oleh warga Kober hingga menderita luka bacok.

Korban sempat dirawat beberapa hari di Rumah Sakit namun tanggal 6 Juni 2017 korban meninggal akibat luka parah yang dideritanya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Harry Kurniawan,mengatakan anak buahnya berhasil mengamankan salah satu tersangka AJ. Dar AJ pulalah polisi mendapat informasi tentang pengeroyok lainnya. Sehingga pada tanggal 6 Juni 2017 polisi mengamankan satu orang pelaku lain bernama YRM als Ucok.

Hal ini disampaikan Harry Kurniawan dalam jumpa pers di depan wartawan di Lobby Mapolres Metro Tangerang Kota Jumat 9 Juni 2017.

Kini kedua tersangka AJ dan YRM mendekam di tahanan Mapolres Metro Tangerang Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut. “14 tersangka yang sudah diketahui identitasnya masih dalam pengejaran aparat (DPO),” papar Harry.

Para tersangka dapat dikenai pasal 340 KUHP atau 338 KUHP dan atau 170 ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati atau hukuman seumur hidup. (Yuliyu)

article bottom ad