Home Siswa Kreativitas Mahasiswa UIN Ciputat Galang Dana Bantuan Bagi Anak Yatim dan Tuna...

Kreativitas Mahasiswa UIN Ciputat Galang Dana Bantuan Bagi Anak Yatim dan Tuna Daksa

SHARE
article top ad

Ciputat, Mediabhayangkara.co.id – Mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa FLAT (Foreign Language Assosiation) UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, Tangsel, mengisi bulan puasa dengan melakukan penggalangan dana bantuan bagi para anak yatim dan penderita tuna daksa.

Mereka menghibur donatur dengan menampilkan pentas budaya dan musik di gedung Aula Student Center UIN Ciputat, Rabu 7 Juni 2017.

article inline ad

Kepala Bidang Humas Organisasi Bahasa Asing, Rossa Junia Utami, mengungkapkan, rangkaian acara penjaringan dana untuk penderita tunadaksa, tunarungu dan yatim piatu merupakan bentuk rasa kepedulian sosial mahasiswa kepada sesama.

“Kami menjaring donatur untuk hadir ke acara kami, mudah-mudahan dengan acara yang kami selenggarakan, sejumlah dana dapat terkumpul,” ungkap Rossa.

“Kami berniat menyebar proposal pada sejumlah civitas akademik UIN,” ujar mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris ini.

Sementara Arief Adinoto, Founder Yayasan Mahakarya yang mengkoordinir kegiatan ini, mengatakan 150 anak yatim dan dua orang tuna daksa dan satu tuna rungu ditargetkan menerima bantuan.

Tuna daksa akan diberikan kaki palsu dan tuna rungu diberikan alat bantu dengar.

“Saya mengapresiasi acara yang digelar, mudah-mudahan acara ini dapat menjaring sejumlah dana bantuan dan banyak donatur yang dapat menyisihkan bantuan untuk kami salurkan kepada yang membutuhkan,” ungkap Arief. (Mlk)

article bottom ad