Home Nusantara Harapan Pedagang Pasca Bentrok Pasar Tanah Tinggi

Harapan Pedagang Pasca Bentrok Pasar Tanah Tinggi

SHARE
article top ad

Tangerang, Mediabhayangkara.co.id – Pedagang Pasar Tanah Tinggi mengharapkan pihak kepolisian mampu menjamin keamanan di wilayah rawan konflik tersebut. Diketahui, dua kelompok pemuda kerap terlibat bentrok di lokasi pasar.

Pada Sabtu 3 Juni 2017 lalu, bentrok terjadi dan dikabarkan menyebabkan satu orang tewas. Kini, kondisi pasar terbilang kondusif. Pedagang berjualan seperti biasanya dan aktivitas jual beli lainnya pun berjalan lancar.

article inline ad

Pihak kepolisian telah memasang spanduk himbauan untuk saling rukun di lokasi.

Syamsudin, security di Pasar Tanah Tinggi mengatakan, stabilitas keamanan di lingkungan pasar pasca bentrok aman dan terkendali terlihat dari pedagang yang memulai aktivitas seperti biasanya, begitu pun dengan para kuli panggul.

“Kondisi pasar aman, karena pihak kepolisian cepat dalam bertindak, sehingga cepat kondusif juga,” katanya Rabu 7 Juni 2017.

Didi Darmawan, seorang kuli panggul yang sudah 15 tahun bekerja di Pasar Tanah Tinggi, menambahkan bahwa bentrok sering sekali di pasar tersebut. Meskipun pihak kepolisian telah melakukan tindakan dengan menangkap para pelaku.

“Kadang tiap tahun ada aja bentrok, tapi saya dan temen-temen percayakan semuanya pada pengurus bisa mengatasinya sama petugas,” ungkapnya.

Didi berharap agar peristiwa ini tidak terulang, agar pasar aman dan pedagang serta pembeli semakin nyaman datang ke Pasar Tanah Tinggi. Selain itu dia meminta agar Pemerintah Kota Tangerang bisa lebih meningkatkan keamanan di lokasi.

“Saya berharap agar bisa aman aja. Ya walaupun kita sering mengalami kondisi begini. Bisa saja kami kerja saat bentrok terjadi,” tutupnya. (Mlk)

article bottom ad