Home Aneka Bocah Penemu Listrik Kedondong Naufal Raziq: ‘Orang Tua Motivator Terbesar Saya’

Bocah Penemu Listrik Kedondong Naufal Raziq: ‘Orang Tua Motivator Terbesar Saya’

SHARE
article top ad

Aceh, Mediabhayangkara.co.id – Naufal Raziq (15), bocah penemu listrik dari pohon kedondong pagar menyebut orang tuanya sebagai motivator utama dan terbesar dalam hidupnya. Sebelum mendapatkan kerja sama dengan Pertamina dan lainnya, orang tua Naufal terus mendukung temuan yang dikembangkannya itu.

“Orang tua itu motivator utama saya. Beliau sangat support, dan terus yakinin saya bahwa temuan itu sangat baik dan bermanfaat. Beliau juga rela perhiasannya itu dijual,” kata Naufal di rumahnya di Desa Kampung Baru, Langsa, Aceh, Selasa 6 Juni 2017, demikian dikutip dari Detik.com.

article inline ad

Meskipun pertama kalinya dalam mengembangkan terobosan tersebut bersusah payah hingga orang tuanya harus menjual emas, kini keluarga bangga melihat prestasi Naufal apalagi mendapatkan tawaran yang sangat luar biasa dari berbagai instansi.

“Kami bangga lihat prestasi Naufal. Dia sudah bisa harumkan nama keluarga dan daerahnya. Kami terus selalu mendukung pokoknya,” kata Muslim, paman Naufal.

Ia menambahkan, capaian Naufal sekarang luar biasa. Apalagi mulai dari pemerintah daerah hingga setingkat Menteri ESDM dan Panglima TNI telah bertemu dirinya.

Naufal mengatakan akan terus mengembangkan temuannya itu. Dia ingin temuannya menjadi lebih baik lagi ke depannya dengan inovasi-inovasi baru.

Selain itu, Naufal juga bercita-cita ingin menjadi seorang ilmuan. “Cita-cita saya ingin jadi ilmuan. Ya, ilmuan di bidang Elektro,” kata Naufal.

Kementerian Agama, sebagai bentuk dukungan terhadap Naufal, membantunya untuk melanjutkan studi di MAN 3 Malang.

“Saya bersyukur. Semoga apa yang saya buat dapat berguna bagi rakyat Indonesia. Minimal, temuan saya bisa dipakai oleh masyarakat,” ujarnya. (Hend)

article bottom ad