Home Tribrata Tentara dan Polisi di Kediri Bangun Jalan untuk Petani

Tentara dan Polisi di Kediri Bangun Jalan untuk Petani

SHARE
article top ad

Kediri, Mediabhayangkara.co.id – Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan bukan berarti berhenti dari aktivitas wajib. Demikian dilakukan personel TNI AD dan Polisi, yang tetap menjalankan tugasnya melayani rakyat seperti bulan-bulan sebelumnya.

Di Desa Pule, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, personel Koramil 09 bersama personel Polsek Kandat serta para petani, mengerjakan jalan setapak yang menghubungkan Dusun Pule Lor dengan Dusun Pule Kidul. Pengerjaan jalan itu dilaksanakan Jumat 2 Juni 2017.

article inline ad

“Seperti biasa, kita tiap hari Jumat melakukan kegiatan Jumat Bersih. Ada kesempatan beberapa hari tidak hujan, kita manfaatkan waktu yang ada untuk meneruskan pembuatan jalan tembus ini. Kalau jalan ini sudah jadi, warga tidak usah lagi melewati tangkis,” kata Kepala Dusun Pule Lor, Suwaji.

Jalan setapak tersebut, sebelumnya adalah lahan pertanian milik warga Desa Pule yang sudah diuruk dan dibersihkan dari gangguan rumput liar.

Mereka yang melakukan kerja bakti kemudian meratakan dan melebarkan jalan hingga sekitar 1 meter.

Anggota Koramil Kandat dan Polsek Kandat, membantu para petani yang mayoritas memiliki lahan pertanian di sekitar jalan tersebut.

“Jalan alternatif ini, nantinya bisa digunakan truk pengangkut tebu untuk masuk dan mengambil tebu milik petani, dan tidak usah lagi jauh-jauh mengangkatnya. Bantuan dari Koramil dan Polsek bisa mempercepat pembuatan jalan ini,” ujar Suwaji. (Mlk)

article bottom ad