Home Nusantara KAPOLRES TANGSEL BUKA PUASA BERSAMA INSAN PERS SE TANGERANG SELATAN

KAPOLRES TANGSEL BUKA PUASA BERSAMA INSAN PERS SE TANGERANG SELATAN

SHARE
article top ad
Tangerang Selatan, Mediabhayangkara.co.id — Dalam rangka menjalin silaturahim di bulan suci Ramadan 1438 H, jajaran Polres Kota Tangsel mengundang indan pers se Kota Tangerang Selatan untuk buka bersama, Sabtu (03/06/2017) di Restaurant Dermaga Makasar Seafood yang berada di Kawasan The Breeze BSD City Ds. Sampora Kecamatan Cisauk.
Dalam acara buka puasa bersama, Kapolres Tangsel AKBP Fadly Widiyanto didamping Wakapolres Tangsel Kompol. Bachtiar Alponso, S.Ik, M.Si dan jajaran pejabat utama Polres se Tangsel duduk bersama para insan pers se Tangerang Selatan.
Dalam sambutan itu, Kapolres Tangsel AKBP Fadly Widiyanta mengatakan, buka bersama ini sekaligus ajang silaturahim dan menjalin komunikasi searah bersama jajaran kepolisian untuk kemajuan, keamanan dan ketertiban di Kota Tangerang Selatan.
Diutarakan Kapolres bahwa fungsi media ada lima, yaitu Informasi, Edukasi, Controling, Entertaiment, dan Bisnis
Menurutnya media merupakan partner dari kepolisian sebagai sarana menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang himbauan atau ajakan demi keselamatan, keamanan dan ketertiban di masyarakat itu sendiri.
Kapolres pada kesempatan itu juga menyampaikan kepada jajarannya bahwa pentingnya peran media dalam pelaksanaan tugas terutama dalam penyampaian informasi kepada masyarakat luas. Namun diminta kepada para insan pers untuk tidak langsung memiliki pemikiran negatif ketika apa yang diharapkan belum tentu semua terpenuhi.
“Timbulnya kesepahaman akan memberikan hal positif ditengah masyarakat kita.”ujarnya.
“Sekor hewan Macan saja ada pawangnya, maka diinginkan pula agar wartawan juga bisa menjadi pawang polisi. “Bisa nggak teman-teman wartawan menjadi pawang polisi, harus bisa.” tantangnya.
Diharapkan para insan pers tidak terlalu memberitakan suatu berita yang terlalu berlebihan agar tercipta wilayah kondusif di Tangsel. “Kami sudah melakukan proses yang tegas. Contohnya peristiwa genk motor, tawuran, kejahatan terhadap anak, ataupun ungkap kasus kejahatan narkoba,” kata lagi, “Mari kecilkan permasalahan ini, jangan oportunity menjadi trend.”ujarnya.
Bahkan Kapolres mempersilahkan kepada rekan media untuk memberikan masukan dan kritikan terhadapp kinerja para petugas.
“Saya berharap teman-teman media mengetahui juga proses prosedur yang dilakukan oleh anggota Polri, agar sesuai apa yang berjalan dengan apa yang ditanyakan.
Dalam dunia wartawan kalian ini berlomba-lomba mencari informasi, bersahabat dan berhubungan baik dengan anggota di lapangan sehingga bisa mendapatkan informasi dari anggota kepolisian di lapangan.”pungkas Kapolres.
Selepas acara buka bersama, Kapolres memimpin doa bersama, semoga apa yang menjadi tujuan mulia semua pihak dijabah Allah SWT. (Lingga)
article bottom ad