Home Nusantara Rekontruksi Pembunuhan Taman Kedaung Pamulang di Gelar Polres Tangsel

Rekontruksi Pembunuhan Taman Kedaung Pamulang di Gelar Polres Tangsel

SHARE
article top ad
Tangerang Selatan, Media Bhayangkara.co.id
Kasus pembunuhan  yang terjadi di Perumahan Taman Kedaung Pamulang,tepatnya Jl. Mawar XII Perumahan Taman Kedaung, Blok D4/14, RT/RW 05/07, Kel Kedaung, Kec Pamulang, Kota Tangerang Selatan digelar rekontruksi ulang oleh Polres Tangerang Selatan, Rabu (31/05/2017).
Dalam rekontruksi itu, tersangka Amir Rojali alias Aming bin Jono (23) mendapat kawalan ketat pihak aparat keamanan untuk menjaga hal yang tidak diinginkan.
Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP. A. Alexander Yurikho menjelaskan bahwa rekontruksi dilakukan oleh Tersangka  dengan melakukan 27 adegan yang memperagakan bagaimana tersangka sejak awal hingga akhir melakukan pembunuhan terhadap korban korban Raul (23) dan melukai Ivo (50)  yang merupakan ibu korban.
“Rekontruksi  yang kita lakukan berlangsung 34 menit. Hal ini kita lakukan atas dasar hasil koordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum(JPU)  dan  berdasarkan Pasal 340 atas pembunuhan berencana dan atau pembunuhan menghilangkan nyawa orang lain di Pasal 338 KUHPidana mewajibkan untuk penyidik melakukan rekontruksi,katanya.
“Semoga rekontruksi ini, proses penyidikan dapat berjalan lancar, termasuk tuntutan hukum sehingga pengadilan dapat mewujudkan keadilan bukan hanya keluarga korban namun juga bagi masyarakat,” tuturnya.
Disampaikan Alexander, bahwa adegan ke – 16, tersangka memperagakan penusukan yang dilakukan pelaku menggunakan pisau dapur hingga korban meninggal.
Kejadian ini, berawal ketika tersangka meminta sejumlah uang, dan tidak sesuai dengan keinginannya, sehingga tersangka merasa tidak senang dan melakukan penusukan yang mengakibatkan korban R meninggal dan ibunya terluka,”ujarnya.
Dalam rekontruksi ini, kita menurunkan 17 personil petugas kepolisian yang ditugaskan dalam rekontruksi ini dan menghadirkan tiga orang saksi.”kata Alex menambahkan.
“Mengingat kondisi Ibu korban kurang fit dan tidak bisa hadir, maka kita hadirkan saksi pengganti,”ujarnya.
Disampakkan Alex, bahwa  Aming masih memiliki hubungan kerabat dengan korban. Dan kita memfokuskan satu tempat berikut  warnet di satu titik TKP untuk melakukan rekontruksi karena melihat dari kondusifitas masyarakat,” pungkas AKP Alexander Kasat Reskrim Polres Tangsel.(Lingga)
article bottom ad