Home Nusantara KOTA TANGSEL RAIH JUMLAH NILAI TERTINGGI UN SMP/MTs 2017 SE BANTEN

KOTA TANGSEL RAIH JUMLAH NILAI TERTINGGI UN SMP/MTs 2017 SE BANTEN

SHARE
article top ad
Tangerang Selatan, Mediabhayangkara.co.id–Daftar Kolektif Hasil Ujian Nasional (DKHUN) jenjang SMP/MTs2017 propinsi Banten yang dikeluarkan oleh Dindik Kota Tangsel sudah dikirim ke pihak sekolah masing – masing.
Penyelenggaraan  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UMBK) lebih sedikit jumlahnya dibandingkan penyelenggara UNPK (UN Pensil kertas).
Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Taryono, berharap tahun depan semakin banyak lembaga menyelenggarakan UNBK.
Berdasarkan DKHUN yang dibagikan, jumlah nilai UN tertinggi jenjang SMP/MTs diraih Kota Tangsel dengan nilai 228,26. Sementara itu, untuk siswa peraih jumlah nilai tertinggi atas nama Teresa Kumala dengan nilai 389 dari SMP Penabur Bintaro.
Sedangkan untuk sekolah peraih jumlah nilai rata – rata tertinggi,  Kota Tamgsel di posisi ketiga yaitu SMP St Ursula dengan nilai 345,25.
Kota Tangael dalam pelaksanaan UN SMP \MTs 2017  diikuti 17500 siswa dari sekolah yang ada se Kota Tangsel,”kata Taryono,Sabru (03/05/2017).
Dia mengatakan, Nilai Hasil Ujian Nasional tingkat SMP/MTs  2017 di Kota Tangsel menunjukkan hasil positif yakni adanya pemerataan peningkatan mutu pendidikan.
“Dilihat dari komposisi yang punya nilai baik di Kota Tangsel, menunjukkan prestasi sudah merata, peningkatan mutu sudah merata di seluruh Kota Tangsel.
Untuk meningkatan pemerataan mutu pendidikan di Tangsel, maka dilakukan kebijakan pada penerimaan peserta didik baru (PPDB). Kebijakan pemerataan ini akan memudahkan sekolah mendapatkan siswa bermutu di semua tempat.
Ke depan tidak ada lagi anggapan bahwa sekolah yang bermutu atau baik hanya ada di  sekolah tertentu. Sekarang kita lihat, nilai tertinggi diraih siswa dari SMP negeri dan swasta. Itu menggambarkan jika diolah akan melahirkan anak-anak yang baik,” katanya.
“Alhamdulillah, Kota Tangsel memperoleh hasil terbaik se Banten. Dan harapan kedepan, ini menjadi perhatian dan motivasi masyarakat tangsel untuk mendorong pendidikan Tangsel yang lebih baik,”tuturnya.
“Kita terus berupaya untuk peningkatan kualitas sekolah-sekolah yang nilai UN-nya terus meningkat melalui pelatihan para guru – guru yang ada di Tangsel ,” pungkas Taryono Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel. (Lingga).
article bottom ad