Home Nusantara Jadi Tersangka, Kedua Pasangan Ini Malah Menikah di Kantor Polisi

Jadi Tersangka, Kedua Pasangan Ini Malah Menikah di Kantor Polisi

SHARE
article top ad

Tangerang Selatan, Mediabhayangkara.co.id – Aparat Polsek Serpong menggelar prosesi akad nikah sepasang kekasih di Masjid An-Nur Polsek Serpong, Jl Letnan Sutopo, Kel Lengkong Gudang Timur, Kec. Serpong, Tangsel, Senin 29 Mei 2017.

Uniknya, pasangan ini YD (21) dan AR (20) adalah tersangka pelaku pembuangan bayi.

article inline ad

Ijab kabul pernikahan dipimpin  H. Sanusi. Kerabat kedua mempelai, Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP. A. Alexander Yurikho, Kapolsek Serpong Kompol Didik Kuncoro, Wakapolsek Serpong AKP. Enung Holis, Kanit PPA Polres Tangsel, Iptu. Sumiran, hadir di pernikahan tersebut.

Sebelumnya, pada Selasa 9 Mei 2017, dua pemuda datang ke Rumah Sakit Buah Hati Kedaung, Ciputat, Tangsel untuk menyerahkan seorang bayi mungil. Oleh mereka, bayi tersebut ditemukan daerah Viktor Buaran, Tangerang.

Pihak Rumah Sakit melapor ke pihak kepolisian yang segera melakukan penelusuran. Dari hasil pemeriksaaan dan setelah menanyai beberapa saksi mati, hingga sampai ke AR, waqnita muda ini mengakui ia ada ibu si bayi dan baru saja melahirkannya.

Ia mengakum bersama pasangannya sengaja mengantar bayi tersebut ke Rumah Sakit untuk mengkelabui dan menghilangkan aib akibat perbuatan terlarang mereka diluar nikah.

Selepas akad nikah, kedua pengantin baru ini langsung dibawa kembali ke tahanan untuk mengikuti proses hukum yang telah menanti mereka.

Mereka terancam dijerat dengan Pasal 305 KUHAP dengan ancaman pidana 5 tahun penjara. (Lingga)

article bottom ad