Home Niaga Dongkrak PAD di Bidang Pariwisata, Pemerintah Tangsel Gandeng Pelaku Ekonomi Kreatif

Dongkrak PAD di Bidang Pariwisata, Pemerintah Tangsel Gandeng Pelaku Ekonomi Kreatif

SHARE
article top ad

Tangerang Selatan, Mediabhayangkara.co.id – Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan menggelar Sosialisasi Kemitraan Pelaku Ekonomi Kreatif Di Sektor Pariwisata”, Rabu 24 Mei 2017, di Resto Kp Anggrek, Ciater, Kota Tangsel.  Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany hadir dan membuka secara resmi kegiatan tersebut.

 “(Sosialisasi ekonomi kreatif) ini bertujuan membina pelaku usaha ekonomi kreatif untk menjalin kemitraan di sektor pariwisata di Tangerang Selatan,” ujar Plt Kadis Pariwisata Tangsel Chaerudin dalam sambutannya.

article inline ad

Ia menjamin, pemerintah Tangsel akan bekerja serius meningkatkan kualitas para pelaku ekonomi kreatif.

Menurutnya, sesuai arahan Walikota Tangsel, pemerintah harus memiliki inovasi untuk menjawab perkembangan pariwisata di Tangsel.

Salah satunya adalah dengan merangkul pihak lain seperti CSR dan perusahan swaata yang bertekad melakukan pembinaan terhadap pelaku ekonomi kreatif.

“Saat ini, kita terus membina tiga sektor ekonomi kreatif seperti bidang destinasi pariwisata, ekonomi kreatif dan promosi,” katanya.

Melalui pembinaan, Chaerusin berharap aktivitas ekonomi masyarakat berjalan, yang pada gilirannya ikut mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Peserta yang hadir di kegiatan sosialisasi tersebut lebih kurang 100 orang. Semuanaya adalah pelaku usaha ekonomi kreatif.

“Pariwisata ini berhubungan dengan dinas lainnya, perlu kerjasama masyarakat kedepan, mudah – mudahan perkembangan ekonomi kreatif di Tangsel bisa berkembang pesat,” pungkas Chaerudin. (Lingga)

article bottom ad