Home Nusantara BAMUS Tangsel Tegaskan Pentingnya Menjaga Tradisi Musyawarah

BAMUS Tangsel Tegaskan Pentingnya Menjaga Tradisi Musyawarah

SHARE
article top ad

Tangerang Selatan, Mediabhayangkara.co.id – Ormas Badan Musyawarah (BAMUS) Tangsel melaksanakan kegiatan ‘Santunan Anak Yatim, Ruwahan, dan Sholawat’ di kediaman Ketua Umum Julham Firdaus di jl H. Jamat Kampung Jati, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong Kota Tangsel, Selasa 23 Mei 2017. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1348 Hijriah.

Dalam sambutannya, Ketua Umum BAMUS Tangsel Julham Firdaus mengajak masyarakat untuk mengamalkan sikap mau bermusyawarah dalam mengambil setiap keputusan.

article inline ad

“Utamakan musyawarah untuk mufakat,” katanya. “Jangan pernah menghilangkan tradisi budaya kita, karena itu bagian perekat kebersamaan dan tidak ada yang membedakan suku, agama, dan golongan, karena kita semua adalah saudara.”

Julham berkeyakinan, musyawarah adalah kunci untuk membangun kebersamaan dan kemajuan Kota Tangsel.

“Pembodohan, tidak perlu terjadi lagi di tengah – tengah kita. Yang pintar mengajari yang bodoh. Yang maju terus mensupport yang lemah, karena cita – cita Bamus Tangsel menciptakan masyarakat yang memiliki kualitas SDM yang mumpuni,” ujarnya.

Anggota DPRD Tangsel Ratu Chumairoh mengatakan, BAMUS Tangsel harus terus mengamalkan visi dan misinya untuk kemajuan, kesejahteraan masyarakat Tangsel.

“Saya berharap, BAMUS bisa merealisasikan program kerja hasil Rencana Kerja untuk dialokasikan kepada masyarakat kota Tangsel,” tutur Ratu Chumairoh.

“Saya yakin, Bamus dibawah kepemimpuan Ketua Umum Julham bisa mengakomodir kepentingan dan kesejateraan masyarakat Kota Tangsel,” tambahnya.

Sementara Gacho Sunarso selaku pembina Bamus Tangsel, menyatakan bangga mengenakan “Baju Bamus”, karena, kata dia sesuai kultur budaya Indonesia yang selalu mengutamakan musyawarah untuk mencapai mufakat.

Ia berkeyakinan, keberadaan Bamus Tangsel sangat bermanfaat untujk masyarakat. “Saya bersyukur karena Bamus Tangsel dapat menggelar acara ini dan dihadiri saudara – saudara kita dari ormas lain. Artinya ada rasa keberaamaan dan bersatu dalam acara di Bamus Tangsel,” ungkap Gacho yang merupakan Ketua Badan Kehormatan DPRD Tangsel itu. (Lingga)

article bottom ad