Home Nusantara Perbaiki Kualitas Saluran Drainase, Pemerintah Tangsel Tingkatkan SDM Petugas

Perbaiki Kualitas Saluran Drainase, Pemerintah Tangsel Tingkatkan SDM Petugas

SHARE
article top ad

Tangerang Selatan, Mediabhayangkara.co.id – Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Selatan melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) tentang Pemeliharaan Drainase di rumah makan di kawasan Serpong, Selasa 23 Mei 2017.

Kegiatan dihadiri pegawai PU Tangsel bagian pemeliharaan saluran drainase. Kepala Dinas PU Kota Tangsel, Retno Prawati membuka kegiatan yang menghadirkan narasumber antara lain Wiwiek Dwi Susanti dari Pusat Teknologi Reduksi Resiko Bencana (PTRRB) dan Budi Heri Santosa dari Pusat Teknologi Sumber Daya Wilayah (PTPSW).

article inline ad

Dalam sambutannya, Kadis PU Tangsel mengatakan proses pembangunan di tujuh kecamatan sejauh ini berjalan baik dan berkembang pesat.

Karenanya Retno menegaskan, “harus pula diimbangi dengan menyiapkan infrastruktur yang memadai, seperti jaringan jalan, jaringan drainase, penataan utilitas dan penataan infrastruktur lainnya,” katanya.

Pembangunan yang sudah berjalan, lanjutnya, harus dijaga melalui pemeliharaan rutin dan kontinu. Pemeliharaan drainase adalah satunya,  untuk menjaga itu tetap dalam keadaan baik sehingga mampu dinikmati masyarakat dalam waktu yang lama.

Dia mengharapkan, melalui Bimtek tersebut, sumber daya aparatur Dinas Pekerjaan Umum (DPU) semakin meningkat, hingga pada gilirannya, mampu optimal melakukan pekerjaan mereka.

Panitia penyelenggaran Aris Kurniawan di sela-sela acara menegaskan apa yang dikatakan Kadis PU, bahwa Bimtek kali ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya pegawai yang berkaitan dengan pemeliharaan drainase. “Diharapkan, pegawai kita tidak sebatas memahami secara teknis, tetapi kedepan mereka paham alur administratif,” ujarnya.

Menurut pria yang juga menjabat Sekretaris Dinas PU Kota Tangerang Selatan itu, drainase merupakan instrumen penting, maka untuk mencapai kualitas pemeliharaan terbaik dibutuhkan SDM yang berkualitas baik juga. (Lingga)

article bottom ad