Home Nusantara Sambut Ramadhan, Garda Nasdem – Anggota DPRD Tangsel Bersihkan Pemakaman

Sambut Ramadhan, Garda Nasdem – Anggota DPRD Tangsel Bersihkan Pemakaman

SHARE
article top ad

Tangerang Selatan, Mediabhayangkara.co.id – Sudah menjadi kebiasaan setiap umat Islam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan bergotong-royong membersihkan lingkungan sekitar masjid atau musholla dan tempat pemakaman umum.

Seperti dilakukan Dewi Indah Damayanti, anggota DPRD Tangsel bersama Delima, Ketua Garda Pemuda Nasdem dan warga RW 04, 05 dan 09. Mereka bekerja bakti membersihkan Makam Pisangan yang ada di jl Pisangan Raya, Kel Cirendeu, Kec Ciputat Timur, Kota Tangsel, Minggu 21 Mei 2017.

article inline ad

“Banyak hal yang dapat kita lakukan, khususnya ummat Islam dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan,” ujar Dewi. “Dengan bersihnya area pemakaman, peziarah merasa nyaman saat nyekar ke makam sanak keluarganya.

Politisi partai NasDem ini menjelaskan, kegiatan yang mereka lakukan merupakan wujud kepedulian terhadap kebersihan makam, bukan pencitraan. “Apalagi saya merupakan warga Pisangan ini, tentu satu kewajiban bagi warga bersama pengurus makam untuk menjaga dan merawat area pemakaman ini,” terangnya.

“Kegiatan ini tentunya menumbuhkan rasa kebersamaan di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Ketua Garda Pemuda Nasdem Delima Bungsu mendukung kegiatan tersebut. “Sikap gotong royong merupakan ciri khas masyarakat Indonesia dan kami sebagai generasi muda tetap mensupport kegiatan ini,” kata Bungsu di lokasi kerja bakti.

Ia menegaskan kepada semua anggotanya untuk berkomitmen dan memiliki kepedulian sosial, tidak hanya peduli pada pemakaman di daerah Pisangan tetapi semua makam yang ada di wilayah Kota Tangsel.

“Peran kami selaku Pemuda NasDem selalu siap mengambil peran di setiap moment yang berhubungan dengan sosial kemasyarakatan,” tegasnya. (Lingga)

article bottom ad