Home Kesehatan Upaya Forum Kota Sehat Wujudkan Kota Tangsel Sehat

Upaya Forum Kota Sehat Wujudkan Kota Tangsel Sehat

SHARE
article top ad

Tangerang Selatan, Mediabhayangkara.co.id – Pengurus Forum Kota Sehat (FKS) dari tujuh kecamatan se-Kota Tangerang Selatan dan Ketua Tatanan Satu dan Delapan mengadakan acara silaturahmi di Resto Kampoeng Anggrek Jl. Raya Victor No.81, Buaran, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Senin 16 Mei 2017.

Pada kesempatan itu, Ketua Tatanan Satu Siti Chadijah mengatakan maksud kehadirannya bersama Ketua Tatanan 8 Dewi Indah Dhamayanti adalah untuk menyamakan visi dan misi FKS Kota Tangsel ke depan. Mereka ingin bersinergi dengan semua elemen masyarakat dan mewujudkan Tangsel yang berprestasi.

article inline ad

“Sebelumnya, kita (Kota Tangsel) meraih Padhapa Sewasty Shaban yaitu Piala Kota Sehat Tahap Pertama.
Kita berupaya tingkatkan Tangsel kota sehat, indah, maju, dan mudah – mudahan meraih Swasti Wiwerdha,” ujarnya.

Ia mengklaim telah memulai di lingkungannya, mengajak masyarakat lain menanam pohon, mengolah sampah. “Berbagai kegiatan sudah kita rancang. Nah, kita tinggal menduplikasi di lingkungan kita,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan sudah ada RW yang melakukan reduksi sampah mencapai 98 persen. “Keberhasilan itu yang kita duplikasi di lokus – lokus lain.

Siti yakin duplikasi kegiatan ini akan berhasil, terlebih menurutnya masyarakat Tangsel sudah cerdas dan memiliki semangat untuk berpartisipasi.

Sementara Ketua Tatanan Delapan Dewi Indah Dhamayanti menilai pentingnya pembinaan awal untuk memotivasi FKS yang ada di Tangsel. “Sehingga bekerja dengan baik dan maksimal saat sosialisasi kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Peran sosialisasi, tuturnya, sangat penting agar masyarakat dapat memahami peran dan fungsi Forum Kota Sehat itu seperti apa.  “Karena Forum Kota Sehat selama ini yang digaung – gaungkan ternyata banyak sekali masyarakat belum mengetahui keberadaan dan fungsinya. Ini adalah PR kita,” katanya.

Selaku pengurus FKS, Dewi bertekad untuk berupaya terus menerus melakukan sosialisasi keberadaan dan peran penting FKS. “Ketika terealisasi program FKS di tengah masyarakat, maka terwujudlah kota ini menjadi kota sehat,” pungkas Dewi. (Lingga)

article bottom ad