Home General Tekad Korps Marinir dan BNN Kerja Sama Berantas Narkoba

Tekad Korps Marinir dan BNN Kerja Sama Berantas Narkoba

SHARE
article top ad

Jakarta, Mediabhayangkara.co.id – Korps Marinir bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Propinsi DKI Jakarta menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada segenap prajurit dan PNS Korps Marinir Wilayah Jakarta. Kegiatan dilaksanakan di Balai Prajurit Korps Marinir Cilandak, Jl. Raya Cilandak KKKO, Jakarta-Selatan, Selasa 16 Mei 2017.

Dalam sambutannya, Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, mengatakan sosialiasi digelar sebagai upaya mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkungan Korps Marinir. Ia berharap seluruh personel TNI AL tahu dan mengerti akan dampak negatif yang ditimbulkan narkoba.

article inline ad

“Melalui kegiatan ini, diharapkan Keluarga Besar Korps Marinir bukan hanya saja dapat menjaga dan menjauhi segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Lebih dari itu mampu untuk berperan aktif menjadi penggerak dan memberikan bimbingan dan penyuluhan bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya, sehingga terhindar dari pengaruh bahaya penggunaan narkoba tersebut,” demikian pesan Bambang dibacakan oleh Asisten Personel Komandan Korps Marinir (Aspers Dankormar) Kolonel Marinir Endang Taryo.

Brigjen (Pol) Drs. Jhony Pol Latupeirissa dari BNN Propinsi DKI Jakarta mengapresiasi langkah-langkah Korps Marinir melaksanakan sosialisasi program P4GN.

Ia berharap, TNI AL selalu bersinergi dengan BNN melawan Narkoba. Ia menambahkan, kejahatan narkoba merupakan kejahatan luar biasa (extra ordinary crime) karena berdampak terhadap tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Untuk itulah peran serta semua pihak termasuk Korps Marinir dan jajarannya dalam upaya bangkit melawan narkoba sangat diharapkan,” tutur Jhony.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Askadis Kormar, Para Dankolak Kormar serta para Dankolak Pasmar-2. (Mario)

article bottom ad