Home General Jelang Arus Mudik, Jasa Marga Berikon Diskon Tarif Tol 20 Persen, Tapi…

Jelang Arus Mudik, Jasa Marga Berikon Diskon Tarif Tol 20 Persen, Tapi…

SHARE
article top ad

Jakarta, Mediabhayangkara.co.id – PT Jasa Marga akan memberikan diskon sebesar 20 persen untuk tarif jalan tol sebagai bentuk dukungan dan pelayanan kepada pengguna jalan selama periode arus mudik dan arus mudik Lebaran 2017

Namun, diskon 20 persen ini hanya berlaku bagi pengguna uang elektronik seperti e-Money (Bank Mandiri), Brizzi (BRI), TapCash (BNI), Blink (BTN) dan Flazz (BCA).

article inline ad

Dalam rilisnya, Rabu, 17 Mei 2017, PT Jasa Marga menyampaikan diskon tarif tol untuk pengguna uang elektronik akan berlaku hanya pada arus mudik Lebaran 2017, yakni hamin 3 sampai hamin 2 dan arus balik Lebaran 2017, yakni Haplus 4 sampai Haplus 6.

Alasan dikeluarkannya kebijakan ini, menurut PT Jasa Marga, karena tingginya peningkatan jumlah kendaraan yang pada saat arus mudik dan arus balik Lebaran dapat mengakibatkan antrian di Gerbang Tol. Antrian biasanya melebihi antrian kendaraan pada kondisi normal.

Diharapkan, dengan adanya diskon untuk pengguna uang elektronik, pengguna jalan bakal berpindah dari melakukan transaksi pembayaran tol tunai menjadi non tunai.

“Dengan melakukan pembayaran non tunai, waktu transaksi di gardu tol menjadi lebih cepat sehingga kapasitas transaksi di Gerbang Tol semakin meningkat dan antrian dapat berkurang secara signifikan,” demikian penjelasan PT Jasa Marga.

Selain itu, lanjut perusahaan, diskon tarif untuk pengguna uang elektronik diharapkan dapat meningkatkan penetrasi pengguna uang elektronik yang hingga saat ini baru mencapai 28 persen dari keseluruhan transaksi di jalan tol milik Jasa Marga.

PT Jasa Marga menghimbau kepada pengguna jalan agar terus mengantisipasi perjalanan menjelang arus mudik dan arus balik Lebaran 2017 melalui informasi kondisi lalu-lintas terkini yang bisa didapatkan melalui: Jasa Marga Traffic Information Center (14080),  Twitter @PTJASAMARGA,  Live Streaming www.jasamargalive.com, dan Mobile Apps JMCARe. (Krn)

article bottom ad