Home General Jelang Deklarasi 22 Mei, FPII Ajak Media dan Insan Pers Bergabung

Jelang Deklarasi 22 Mei, FPII Ajak Media dan Insan Pers Bergabung

SHARE
article top ad

Jakarta, Mediabhayangkara.co.id – Wakil Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia Bambang Yudi Baskoro di Jakarta Senin 15 Mei 2017, menyebut lahirnya FPII akan menjadi cikal bakal perjuangan media dan insan pers di Indonesia.

Menurutnya, selama ini belum ada organiasi pers seperti FPII setelah kemunculan Majelis Pers Indonesia (MPI) 19 tahun lalu.

article inline ad

Bambang menyebut FPII mampu merangkul ratusan media dan ribuan jurnalis di seluruh Indonesia. Hal itu menurutnya sesuai data yang dimiliki setnas FPII saat ini.

“Munculnya FPII bukanlah hal baru dalam dunia pers, karena di dalam Forum Pers Independent Indonesia ini berisikan pejuang-pejuang tinta yang memiliki kredibilitas tinggi,” ujar Bambang.

Ia mengatakan, FPII akan mendelarasikan diri secara resmi pada 22 Mei 2017 mendatang. “Itu merupakan momentum perjuangan para insan pers dan para pemilik media yang tergabung di FPII mulai digenderangkan.”

“Kami memiliki Independensi tinggi sebagai jantung profesi jurnalis, prinsip makro dan mikro dengan komunikasi dua arah menjadikan kami terus bersatu dan kuat untuk menjalankan kode etik jurnalis, mengembalikan marwah konstitusi UUD’45 dan menjalankan fungsi UU Pers 40/1999,” tegas Bambang.

Untuk diketahui, perjuangan FPII telah menjadi sorotan publik saat mereka menggugat dewan pers baru-baru ini. “Alhamdulillah, keberadaan kami disambut baik oleh para lembaga jurnalis yang dengan siap mendukung penuh perjuangan FPII menuju kedaulatan NKRI sebagai Pilar ke -4 Demokrasi,” lanjut Bambang.

Bambang mengajak segenap lembaga jurnalis di Indonesia, media dan insan pers untuk terlibat mensukseskan deklarasi FPII 22 Mei nanti. (Satria)

article bottom ad